Jalur Perseorangan, Martias Tanjung-Taufik Dt Nan Laweh Serahkan Syarat Dukungan 

  • Whatsapp
Martias Tajung - Taufik Dt Nan Laweh serahkan syarat dukungan ke KPU Bukittinggi. (ist)

BUKITTINGGI  –  Bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi terakhir yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Bukittinggi untuk maju melalui jalur perseorangan adalah Martias Tanjung – Taufik Dt Nan Laweh.

Pasangan ini datang ke KPU Bukittinggi, Minggu (23/2)  sekitar pukul 16.15 Wib atau sesudah M.Fadhli -Yon Afrizal menyerahkan syarat dukungan ke KPU.

Baca Juga

Kedatangan  Martias-Taufiq bersama timnya itu disambut Plt Ketua KPU Bukittinggi Yasrul bersama sejumlah anggota komisioner lainya.

Martias mengatakan syarat dukungan yang diserahkan ke KPU untuk maju sebagai calon walikota Bukittinggi dari jalur perseorangan itu berjumlah 9.827.

Menurut Martias, sebenarnya jumlah syarat dukungan yang berhasil di kumpulkanya mencapai 14.000 lebih, namun karena ada yang tidak valid seperti ada yang ganda, maka setelah dilakukan pengecekan kembali sehingga tersisa sebanyak yang diserahkan tersebut.

“Jumlah syarat dukungan itu kita kumpulkan sejak 4 bulan lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon walikota Bukittinggi melalui jalur perseorangan tetsebut.

Sementara Plt KPU Bukittinggi, Yasrul mengatakan, Martias Tanjung- Taufik Dt Nan Laweh merupakan pasangan terakhir yang mendaftar sebagai bakal cawako dan cawawako Bukittinggi melalui jalur perseorangan.

Sebab pada hari pertama pasangan petahana Ramlan Nurmatias-Syahrizal Dt Palang Gagah telah lebih dulu mengatarkan syarat dukunganya, kemudian dihari terakhir, pasangan M.Fadhli-Yon Afrizal juga telah menyerahkan syarat dukungan. (gindo)

Rekomendasi