Jalan Padang – Muaro Labuh Masih Belum Bisa Dilewati

  • Whatsapp
Alat berat tengah memberihkan material longsor. (ist)

AROSUKA –  Hingga Senin, (20/4) pagi ini, jalan Padang – Muara Labuh masih belum bisa dilalui. Parahnya kerusakan jalan di kawasan Air Dingin,  membuat kases masyarakay menjadi terganggu.

Camat Pantai Cermin Crismon Darma kepada topsatu mengatakan, jalan yang menghubungkan Padang dengan Muaralabuh itu rusak parah.

Bacaan Lainnya

“Badan jalan itu benar yang putus,” kata Crismon.

Saat ini masih diupakan pembersihan material longsor termasuk memperbaiki sementara badan jalan yang rusak parah itu.

Hujan lebat yang terjadi sepanjang Sabtu, memicu terjadinya longsor di Jorong Cubadak Nagari Aia Dingin kec. Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sabtu (18/4) malam.

Akibatnya, akses jalan utama yang menghubungkan Solok dengan Muara Labuh, kabupaten Solok Selatan terputus total karena ditimbun material longsor. Mirisnya, 2 unit rumah warga setempat terseret material longsor.

Sebelumnya, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin menyebutkan, meski tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun diperkirakan akses utama antara Kabupaten Solok dengan Solok Selatan akan terputus selama tiga hari kedepan. Pasalnya, longsor tak hanya menutup akses jalan, tetapi juga akan dilakukan pembersihan sisa gundukan tanah yang dikhawatirkan berpotensi jadi longsor susulan. (rusmel)

Pos terkait