Jalan Matur – Palembayan Selesai Dibangun, Aksesnya Semakin Mulus

  • Whatsapp
Pimpinan perusahaan pelaksana pembangunan proyek jalan Matur - Palembayan bersama Pejabat pembuat komitmen Andi Mulya Rusli melakukan peninjauan lokasi atau wilayah kerja dengan panjang 7,5 km di Nagari Baringin, Sipinang, dan Sungai Pua. (mursyidi) 

LUBUK BASUNG – Infrastruktur jalan di tiga nagari di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam tuntas dibangun PT Multikon Jagad Perkasa sebagai kontraktor pelaksana hingga akhir 2019 lalu.

General Superintendent Deni Fitriady didampingi Site manager Abdul Halim menjelaskan bahwa, wilayah kerja pembangunan jalan tersebut mencapai dengan panjang 7,5 Km pada
Nagari Baringin, Nagari Sipinang, dan Nagari Sungai Pua Kecamatan Palembayan.

Baca Juga

“Total pagu dana yang digunakan pada proyek tersebut sebesar Rp21 miliar lebih, ” kata Deni Fitriady.

Proyek peningkatan jalan Matur – Palembayan ini bersumber dari dana APBN 2019 dibangun sebaik mungkin supaya tingkat kerusakan dapat diminimalisir sejak dini.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun cor beton pada setiap pinggir badan jalan, sehingga dampak negatif yang diakibatkan air yang menggenangi jalan dapat diatasi.

Meski demikian pihak perusahaan akan bertanggung jawab atas infrastruktur yang dibangun hingga satu tahun ke depan sebagai program pemeliharaan.

Secara umum, dukungan masyarakat atas pembangunan yang dilakukan sangat tinggi dan setiap kebutuhan masyarakat sekitar proyek dapat dipenuhi sesuai kemampuan perusahaan.

“Meski secara fisik jajaran perusahaan tidak lagi berada di lokasi proyek, setidaknya kerusakan yang terjadi tetap dipantau dan dilakukan perbaikan sesuai kerusakan yang terjadi,”katanya. (mursyidi)

Berita Terkait