Jalan Licin Truk Tangki Air Terjun ke Jurang

oleh -2.188 views
Warga tengah melihat truk yang terjun ke dalam jurang di kawasan Lubuak Paraku, Lubuak Kilangan, Rabu (10/4). Deri oktazulmi
PADANG-Sebuah truk tangki air terjun ke jurang kawasan Lubuak Paraku Padang, akibat jalan yang licin pasca diguyur hujan Rabu (10/4). Hingga saat ini, petugas gabungan, tengah mengevakuasi truk dan masih mencari sopir yang diduga terbawa arus.

“Truk ini kecelakaan tunggal. Kami menduga sopir hilang kendali, diduga karena jalan licin akibat hujan,” kata Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri, Rabu (10/4).
Muzhendri mengatakan, di dalam truk berjumlah dua orang. Untuk penumpangnya berhasil diselamatkan, setelah dievakuasi oleh warga bersama tim gabungan.
“Jadi untuk penyelidikan, kami belum meminta keterangan penumpang. Karena penumpang sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara untuk sopir, masih dilakukan pencarian,” ujar Muzhendri.
Dijelaskannya, truk tangki air ini dari Padang menuju Solok. Setiba di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak jembatan hingga terjun ke jurang. Truk BA 9908 FN yang dikemudikan, Riki (33), diduga out of Control sehingga terjun ke jurang. Saat ini, Riki masih dicari oleh tim gabungan dengan menyisir sepanjang aliran sungai. Sementara untuk keneknya, Fajar (20), telah dilarikan Hospital Semen Padang.

Pantauan di lapangan, proses pencarian korban melibatkan kantor pertolongan dan pencarian Basarnas Klas II A Padang, Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang. Tim gabungan ini menyisir sepanjang aliran sungai untuk pencarian sopir.
Akibat kecelakaan ini, arus lalulintas sempat macet. Karena warga memenuhi lokasi untuk melihat langsung kejadian. Sementara untuk truk masih belum bisa dievakuasi. (109)
Loading...