Jalan ke Lembah Harau Mulai Mulus

oleh
Pekerja sedang memperbaiki dan mengaspal ruas jalan ke objekwisata Lembah Harau, Limapuluh Kota, Kamis (4/10). Tahun ini, Pemkab meningkatkan dua ruas jalan menuju kawasan itu. (Muhammad Bayu Vesky)

SARILAMAK – Jalan ke Lembah Harau, Limapuluh Kota, mulai mulus. Pemerintah Kabupaten, sampai saat ini masih melakukan pengerjaan di dua ruas jalan.

Pertama di ruas jalan Ketinggian-Lubuak Limpato, kedua di ruas Aka Barayun. “Untuk akses di Ketinggian ke Lembah Harau, sudah 70 persen,” kata Kadis PU Limapuluh Kota Yunire Yunirman, Kamis (4/10).

Sedangkan ruas jalan Lembah Harau di Aka Barayun, kata Yunire, itu baru 40-50 persen pengerjaan. “Selain memperlebar, kita juga mengaspal kedua ruas jalan. Sehingga lebih mulus, lebih enak dilalui,” tutur Yunire.

Kata dia, proyek jalan ini bisa terlaksana berkat upaya Bupati Irfendi Arbi.

“Pak Bupati, mendorong full percepatan pembangunan kawasan wisata Lembah Harau. Dinas PU PR komit menjalankannya,” ulas Yunire.

Pembangunan Lembah Harau, terus dilakukan Pemkab Limapuluh Kota. Tidak hanya perihal akses jalan, juga fasilitas penunjang lainnya.

Banyak pihak berharap, keberhasilan Pemkab ini dibarengi dengan penindakan, terhadap bangunan liar yang diduga masih ada di sekitar areal Lembah Harau. (bayu)

Loading...