Jalan Kampung Belum Pernah Diaspal, Masyarakat Mengadu pada John Kenedy Aziz

  • Whatsapp
John Kenedy Azis bersama masyarakat Rimbo Karambie pada Sabtu (15/2) malam. -(darmansyah)

PARITMALINTANG-Warga Rimbo Karambie, Nagari Tapakih, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman mengeluhkan soal kondisi jalan di daerahnya. Ruas jalan di daerah yang tidak begitu jauh dari Bandara Internasional Minangkabau itu masih berupa jalan tanah. Artinya, sudah tertinggal jauh dari daerah lain yang jauh dari pusat pemerintahan.

Walinagari Tapakih, Soni Aprison, menyampaikan keluhan warga Rimbo Karambie dihadapan Anggota DPR-RI, H. John Kenedy Azis, yang datang untuk bersilaturrahmi dan menjemput aspirasi masyarakat di daerah itu, Sabtu (15/2) malam.

Dikatakan Soni, mereka telah berjuang selama 15 tahun. Setiap tahun selalu diusulkan melalui Musrenbang.

Bahkan beberapa kali, pengaspalan ruas jalan Rimbo Karambie dimasukan sebagai program prioritas kecamatan. “Akan tetapi hingga sekarang belum juga ada realisasinya,” ulas Walinagari Tapakih.

Sebelumnya Walinagari menyampaikan, potensi ekonomi masyarakat di Rimbo Karambie cukup besar. Paling tidak di daerah yang berpenduduk 800 jiwa itu sekarang ada 10 usaha perternakan ayam berskala besar dan 15 huller (tempat penggilingan padi).

Menurut Soni, jika ruas jalan di Korong Rimbo Karambie diaspal, dia yakin, kehidupan warga di daerah tersebut akan jauh lebih baik.

Sekaitan itu, Walinagari Tapakih memohon kepada John Kenedy Azis agar dapat memperjuangkan daerah mereka. “Sudah lama warga kami mengimpikan merdeka, pak,” ulas Soni.

Apa yang disampaikan Soni Aprison, dibenarkan pula oleh Kasi Pemberdayaan Kecamatan Ulakan Tapakih, Menulis. Sebagai putera daerah, dia juga berharap pada John Kenedy Azis agar dapat membantu memperjuangkan masyarakat di Rimbo Karambie.

John Kenedy Azis yang dalam kunjungan kerja atau kankernya ke Rimbo Karambie, malam itu tampak disambut gembira oleh para pemuda setempat. Politisi Partai Golkar itu disambut dengan Gandang Tasa.

Dihadapan warga, John Kenedy Azis pun mengaku prihatin melihat kondisi jalan di Rimbo Karambie yang, menurutnya, memang sudah seharusnya di aspal. “Sebagai wakil rakyat, saya akan coba untuk memperjuangkan,” ujarnya.

John Kenedy Azis juga mengapresiasi para pemuda di Rimbo Karambie yang begitu kompak dalam membangun dan menjaga daerahnya.

Berkat kekompakan itu pulalah, menurut John Kenedy Azis, pemuda Rimbo Karambie bisa membangun pos pemuda yang begitu bagus. “Ini harus dipertahankan,” ulas John Kenedy Azis. (213)

 

Rekomendasi