Jalan Bukit Malintang Tanjung Mutiara Putus

oleh
Sejumlah petugas BPBD Agam memantau ruas jalan yang putus di Bukit Malintang Tanjung Mutiara akibat hujan lebat, Sabtu malam, (23/6). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan ruas jalan ruas Cacang Tinggi-Bukik Malintang kembali terputus akibat ambruknya badan jalan, Sabtu (23/6).

“Akibat ruas jalan tersebut, jalur transportasi ke wilayah itu terputus karena tertimbun longsor dan badan jalan kembali ambruk masuk sungai, “kata Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian didampingi Kasi PMM Weri Ikhwan.

Kasus serupa juga pernah terjadi menjelang lebaran lalu, namun bisa diatasi dengan jalan darurat dan bisa dilewati tim Ramadhan ke Bukik Malintang.

“Ruas jalan yang ambruk merupakan titik yang sebelumnya longsor dan merupakan ruas jalan utama dari dan ke Bukik Malintang, “katanya.

Upaya penanganan darurat, pihak kecamatan dan nagari sudah diturunkan ke lokasi kejadian untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

”Kita lakukan penanganan awal, dan penanganan khusus akan dilakukan Minggu besok,” katanya.

Sementara dampak hujan lebat yang menyebabkan ruas jalan Cacang – Bukik Malintang itu kembali terputus sudah koordinasikan dengan jajaran terkait di Pemkab. Agam.

Asisten I Sekab Agam Rahman didampingi Kabag Humas Sekab Agam Hilton, langsung mengkoordinasikan penanganan dan langkah lebih lanjut.

”Kita minta, kawasan terdampak longsor diamankan, dan diberi tanda, agar masyarakat hati-hati, dan penanganan lebih lanjut akan dilakukan segera,” katanya. (mursyidi)

Loading...