Jalan Batusangkar ke Payakumbuh dan Bukittinggi Masih Tersumbat

oleh -1.970 views
Truk gagal melewati tikungan di Tabek Patah. Akibatnya, akses transportasi dari Batusangkar menuju Bukittinggi dan Payakumbuh tersumbat.(ist)

BATUSANGKAR – Akses transportasi dari Bukittinggi dan Payakumbuh menuju Batusangkar hingga siang ini, Rabu (23/1/2019) masih tersumbat. Penyebabnya, sebuah truk trailer yang mengangkut travo listrik gagal melewati tikungan dekat Rumah Makan Pauah Sabatang Tabek Patah hingga menutup akses jalan raya tersebut.

Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanah Datar Juni Fiwaldi (JZ 03 KKS), melaporkan, hingga Rabu (23/1) truk tersebut masih tersangkut di tikungan tersebut, sehingga pengguna jalan provinsi yang hendak ke Batusangkar dari Bukittinggi dan Payakumbuh atau sebaliknya, harus melewati rute alternatif.

Truk berukuran panjang itu, katanya, gagal melewati tikungan patah yang amat sempit tersebut sejak Selasa (22/1) sore. Lantaran seluruh badan jalan tersumbat oleh truk, maka pengguna jalan lainnya tak bisa lewat. Kemacetan pun tak dapat dielakkan.

“Untuk mengantispasinya, petugas menganjurkan pengguna jalan dengan kendaraan roda dua dan roda empat melewati jalan-jalan alternatif. Lantaran sempit dan kecil, jalan alternatif tak bisa dilalui kendaraan besar,” katanya.

Jalan alternatif yang bisa dilewati dari Batusangkar menuju Bukittinggi dan Payakumbuh dan seballknya, kata dia, melewati Pasar Tabek Patah hingga ke Simpang Gunuang. Bagi yang akan menuju Payakumbuh, jelasnya, pengguna jalan dapat membelok ke arah kanan dari Simpang Baso.(Musriadi Musanif)

 

Area lampiran

Loading...