Jajaran Kejari Dharmasraya Berkurban

  • Whatsapp
Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Haris Hasbullah, SH, MH., secara simbolis menyerahkan daging kurban kepada salah seorang masyarakat. (roni aprianto)

LUBUK BASUNG – Jajaran Kejaksaan Negeri Dharmasraya melaksanakan kurban sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriah. Kegiatan itu dipusatkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Senin (3/8).

“Di samping menunaikan perintah agama, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin kebersamaan, soliditas dan solidaritas antar pegawai di lingkungan kejaksaan dengan masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid-19, ” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri setempat, Haris Hasbullah.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama masa Pandemi Covid-19 merupakan momentum tepat untuk saling berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi terpeliharanya keutuhan dan rasa persatuan sebagai sesama anak bangsa.

“Bencana Covid-19 memang telah menghantam seluruh sisi kehidupan masyarakat.  Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta saling menunjukkan kepedulian adalah salah satu cara untuk mempertahankan diri dari dampak penyebaran  Covid-19,” katanya.

Kajari mengimbau seluruh masyarakat agar tetap disiplin menjalankan adaptasi kebiasaan baru yang sudah ditetapkan pemerintah.  Selain itu,  berusaha berpikir positif, berserah diri serta selalu bersyukur juga menjadi penawar yang baik agar terhindar dari stress yang merupakan salah satu faktor menurunnya daya imunitas tubuh.

“Momentum ibadah kurban ini adalah salah satu cara mewujudkan itu semua. Semoga pelaksanaan rangkaian ibadah Hari Raya Idul Adha kali ini, bisa menjadi momentum kebangkitan kita semua untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19, ” pungkasnya.  (roni)

Pos terkait