Jajaran Kankemenag Tanah Datar Distribusikan Daging dan Sapi Kurban

  • Bagikan
Prosesi penyembelihan sapi kurban jajaran Kankemenag Tanah Datar. (ist)

BATUSANGKAR – Jajaran Kankemenag Tanah Datar distribisikan daging dan sapi kurban bagi masyarakat sekitar kantornya di kawasan Bukit Gombak, serta ke kecamatan lainnya.

Sebanyak 9 ekor sapi dan dua kambing kurban disembelih di belakang kantornya, Rabu (21/7).

“Pendistribusian daging hewan qurban dilaksanakan panitia dengan mengantarnya ke rumah masyarakat berdomisili di sekitar lingkungan kantor Kankemenag,” kata Kakankemenag H. Syahrul.

Menurutnya, sebagaimana tujuan dari ibadah qurban saling berbagi untuk sesama umat, dan kaum duafa. Untuk ini mayarakat yang berada di sekitar Bukit Gombak yang menjadi lokadsi distribusi.

Diutarakan Syahrul, pada 1442 H/2021 M ini kurban ada 11 ekor sapi dan dua kambing. Dimana dua ekor merupakan distribusi kurban dari Kanwil Kemenag Sumbar.

“Sapi kurban dari ASN Kankemenag sendiri sebanyak 9 ekor Sapi dan dua kambing dengan jumlah peserta qurban sebanyak 65 orang,” jelasnya.

Dikatakan, 4 ekor sapi diantaranya langsung didistribusikan ke kecamatan yang dinilai minim pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Kawasan itu adalah di Jorong Sikabu Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Koto Alam Kecamatan Salimpaung, Kawai Kecamatan Lintau Buo Utara dan Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo.

Sementara, dua kambing diserahkan ke mushalla dan perumahan di Bukit Gombak. (ydi)

  • Bagikan