Jadwal Penerimaan Calon Anggota Polri Diperpanjang Hingga 15 April

  • Whatsapp
Kombes Pol Satake Bayu. (ist)

PADANG – Bagi putra-putri terbaik daerah Sumbar, masih mempunyai kesempatan untuk mendaftar sebagai calon polri tahun anggaran 2021. Penerimaan polri tahun ini diperpanjang, bagi calon siswa-siswi mendaftar lewat online dengan mengakses website polri, www.penerimaan.polri.go.id.

“Sebelumnya pendaftaran sampai 1 April, namun akhirnya diperpanjang menjadi 15 April mendatang,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, Rabu (7/4).

Bacaan Lainnya

Satake Bayu mengatakan, penerimaan polri yang dibuka kali ini adalah akademi kepolisian (Akpol), bintara dan tamtama.

“Bagi putra-putri di Sumbar yang ingin menggapai cita-citanya menjadi polisi segera daftarkan dirinya,” ujar Satake Bayu di Mapolda Sumbar.

Dikatakan, penerimaan polri tidak dipungut biaya apapun. Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa meloloskan masuk polisi.

“Pak Kapolda Sumbar berpesan untuk waspada penembak diatas kuda atau calo. Jangan percaya dengan yang begituan (calo-red). Masuk polri tidak bayar alias gratis,” katanya.

Terakhir Satake Bayu mengatakan, kepada peserta yang akan masuk polisi agar mempersiapkan dirinya dengan berlatih dan mengasah kemampuannya. “Harus dipersiapkan belajar dan berlatih semaksimal mungkin. Berdoa dan minta restu kepada orangtua, mudah-mudahan lulus terpilih,” tutupnya. (deri)

Pos terkait