ISI Padang Panjang Terima Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

  • Whatsapp
ISI Padang Panjang. (ist)

PADANG PANJANG – ISI Padang Panjang kembali menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 dengan jalur mandiri.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi bidang seni yang berstatus negeri, ISI Padang Panjang tentu punya sederet tahapan yang harus dilalui oleh para calon mahasiswa.

Pembantu Rektor I Andar Indera Sastra mengatakan, tahapan seleksi untuk tahun ini tidak begitu jauh berbeda dari yang sebelumnya.

“Kita akan adakan ujian tertulis, setelah itu para calon mahasiswa akan diinformasikan hasilnya. Dan selanjutnya tinggal pendaftaran,” katanya kepada wartawan, Senin (20/1).

ISI Padang Panjang, kata Andar, hanya memungut biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp200 ribu untuk maksimal 3 pilihan jurusan.

“Informasi yang lebih lengkap bisa dilihat di isi-padangpanjang.ac.id,” jelasnya.

Andar yakin peminat untuk tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya, setelah sekian banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh perguruan tinggi yang sebelumnya bernama STSI Padang Panjang ini.

Pendaftaran jalur mandiri akan dibuka pada 2-20 Juli 2020. Secara resmi, rektorat ISI Padang Panjang mulai mengumumkan jadwal ini.

Rektor ISI Padang Panjang Prof. Novesar Jamarun mengatakan, peminat untuk jalur mandiri diharapkan dapat mempersiapkan diri dari saat ini.

“Jurusan-jurusan terfavorit seperti Televisi dan Film, Jurusan Tari, Fotografi, serta DKV dipastikan akan melimpah peminatnya. Jadi, para calon mahasiswa dari sekarang harus bersiap menghadapi persaingan masuk yang makin ketat,” katanya. (jas)

Berita Terkait