Is Anwar Wafat, Sumbar Berduka

  • Bagikan
H.Is Anwar Datuak Rajo Perak. (*)
PAINAN – Masyarakat Pesisir Selatan berduka atas meninggalnya tokoh yang selama ini banyak berjasa bagi pembangunan Sumbar umumnya, dan Pesssel khususnya yakni H.Is Anwar Datuak Rajo Perak, Selasa (31/12) di RS Abdul Rozak Salemba Jakarta Pusat.
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Rabu (1/1) mengaku, sosok Is Anwar tidak asing lagi di mata masyarakat. Semasa hidupnya, Is Anwar adalah seorang pengusaha sukses dan pernah duduk sebagai anggota DPR RI. Ia juga banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah.
Bupati mengharapkan agar putra utama Pesisir Selatan, Is Anwar Dt Rajo Perak dimakamkan di Komplek Taman Makam Pahlawan Pesisir Selatan, Sago Kecamatan IV Jurai.
“Atas nama pemerintah  daerah, saya sudah sampaikan permohonan  kepada keluarga besar almarhum melalui anaknya, agar beliau dimakamkan di taman makam pahlawan,” kata bupati, kemarin di Painan.
Ditambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, pihaknya, menyatakan duka yang mendalam.
 “Mari kita semua mendoakan semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima ibadah serta amalan  beliau dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, amiin, ” ucapnya.
Sebagaimana diketahui, Is Anwar Datuak Rajo Perak yang juga dinobatkan sebagai Putra Utama Pesisir Selatan pada masa kepemimpinan Bupati Pessel, H.Darizal Basir.
Almarhum kemudian disemayamkan di rumah duka Jalan Peseban Raya Jakarta Pusat. (son/man)
  • Bagikan