Insiden di Limpapeh Open Road Race, Pebalap Gagal Tes Urine

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

BUKITTINGGI РDL (22) pebalap yang menabrak penonton pada Limpapeh Open Road Race di sirkuit By Pass depan Kantor Walikota Bukittinggi, Minggu (1/12) gagal tes urine. Indikasi itu terungkap setelah Sat Res Narkoba Bukittinggi melakukan tes urine terhadap pebalap tersebut.

“Tes urine pebalap yang menabrak penontom saat pertandingan positif mengandung THC dan amphetamine,” ujar Ipda Fikri Rahmadi, Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Bukittinggi, Senin (2/12).

Muat Lebih

Dijelaskanya, saat ini DL warga Pasar Padang Luar itu sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Namun karena hasil tes unrine-nya positif diduga mengandung zat terlarang maka yang bersangkutan dikenakan wajib lapor di Polresta Bukittinggi.

“Status wajib lapor itu berikan kepada yang bersangkutan guna kepentingan penyelidikan,”tegas Fikri. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan keluarga pebalap tersebut terkait status wajib lapor.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya salah seorang pebalap Limpapeh Road Race hilang kendali dan menabrak penonton.

Akibatnya lima penonton dan satu pebalap dilarikan ke RSAM Bukittinggi untuk mendapatkan perawatan secara intensif. (gindo)

 

Pos terkait