Inovasi Layanan Astra Financial Buat Urusan Otomotif Dalam Genggaman

oleh
Layanan ACCyess Astra Financial memudahkan transaksi otomotif hanya dalam genggaman. Hendri Nova
Hendri Nova
Wartawan topsatu.com
Zaman sekarang, maunya konsumen semuanya dipermudah. Mereka anti dengan urusan yang berbelit-belit, apalagi harus antri bermenit-menit sampai berjam-jam, sudah tidak zamannya lagi.
Tidak heran, banyak bank yang sepi dan melakukan pengurangan kasir. Mereka memperbanyak mesin yang memungkinkan kostumer melakukan dan menyelesaikan urusannya sendiri.
Bahkan yang tidak punya waktu untuk bepergian ke tempat yang dituju untuk berurusan, dimanjakan lagi dengan aplikasi online yang membuat mereka bisa menyelesaikan urusan sambil tiduran, masak, mencuci, atau yang ekstrem dari kamar mandi.
Semua sekarang menjadi mungkin dan produsen memfasilitasi itu semua. Layanan ke rumah pun menyasar semua layanan. Mulai dari pembelian, perawatan, suku cadang, dan layanan lainnya.
Hal itulah yang dilakukan Astra Financial dengan menyediakan layanan produk pembiayaan dengan aplikasi ACCYes!, FIFGROUP Mobile Customer, TAF: Toyota FLEX dan Daihatsu FLEX. Nah kalau butuh bantuan perbankan, tinggal gunakan Aplikas i PermataMobile X.
Supaya aset yang dibeli aman, tinggal masuk aplikasi asuransi yang disediakan Astra Financial yakni aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life.
Wow… kurang apalagi coba. Semua bisa dilakukan sambil santai di rumah, setelah itu kendaraan yang dipesan jika ada di dealer, bisa langsung di antar ke rumah.
Tentang Astra Financial
Astra Financial merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International. Produk Astra Financial di bidang perbankan antara lain Aplikasi PermataMobile X. Sementara di produk pembiayaan terdapat Aplikasi ACCYes!, FIFGROUP Mobile Customer, TAF: Toyota FLEX serta Daihatsu FLEX.
Di bisnis asuransi, Astra Financial memiliki aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra, serta Asuransi Jiwa Online di ilovelife.co.id dari Astra Life.
Dikutip dari tribunnews.com, hingga akhir Juni 2018, Astra Financial memiliki total aset sebesar Rp284 triliun (dengan komposisi aset bank 58% dan non-bank 42%) dengan didukung 33.482 karyawan dan 1.144  kantor cabang.
Kepercayaan masyarakat Indonesia pada Astra Financial terbukti dengan meraih 4.611 aplikasi pembiayaan senilai Rp1 triliun selama menjadi sponsor utama penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang.
“Kami bersyukur Astra Financial menghasilkan 4.611 aplikasi pembiayaan atau setara dengan Rp 1 Triliun di keikutsertaan kami yang pertama kali sebagai sponsor utama. Meskipun GIIAS ini dominan pameran mobil baru, motor juga menghasilkan 237 aplikasi pembiayaan,” ungkap Suparno Djasmin, Director in Charge Astra Financial.
Selam GIIAS 2018, produk tabungan terbaru PermataBank yaitu PermataMe menghasilkan 2.440 nasabah baru. Produk Asuransi Astra dan Astra Life menghasilkan 346 polis baru.
Keberhasilan ini akan terus berlanjut dan meningkat, karena giatnya Astra Financial menjadi sponsor di setiap ajang acara otomotif yang digelar di berbagai kota. Ini menjadi bukti, produk-produk Astra Financial tepercaya dan dibutuhkan masyarakat Indonesia.
Profil PermataMobile X
Mengusung tagar #IndonesiaTanpaStres, merupakan sebuah gerakan yang akan mengajak masyarakat Indonesia untuk mencari lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri. Karena self care itu penting!
Sebagai bentuk dukungan PermataBank untuk #IndonesiaTanpaStres, Bank Permata mempersembahkan inovasi terbaru, PermataMobile X. Mobile banking cerdas yang akan membantu nasabah memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri.
Waktu adalah uang dan uang adalah waktu. Maka, jangan sampai ada waktu terbuang saat mengatur uang. Inovasi ini agar tak ada waktu terbuang saat mengatur uang.
Semua akun kini ada dalam satu layar. Fitur yang tersedia seperti ‘Kirim uang ke nomor Hape, Reksa dana obligasi, buka tabungan, giro, deposito, kartu kredit, dan pinjaman. Ada juga fitur ambil uang tanpa kartu ATM, face ID & finger ID, intip saldo tanpa login, lihat mutasi sampai 12 bulan, Permata Store, transfer dalam lima detik, dan bisa melihat 200 fitur lainnya.
Profil ACCYes!
Dikutip dari marketeers.com, “ACC YES! merupakan langkah awal ACC memasuki dunia digital. ACC YES! senantiasa menemani pelanggan dari awal pengajuan kredit hingga pelunasan cicilan.
Menurut Jodjana Jody, Chief Executive Officer ACC, layanan di ACC YES! sangat lengkap serta bisa diakses kapan dan di mana saja. Ada menu simulasi, kredit, status angsuran, pengajuan kredit instan, pembayaran online, status aplikasi, dan berita promo.
Pada fitur simulasi kredit, pelanggan bisa memilik berbagai tipe kendaraan, skema down payment dan tenor.  Hasilnya, bisa dibandingkan dengan simulasi kredit kendaraan lainnya. Setelah itu, pelanggan langsung bisa mengajukan kredit setelah memilih skema yang sesuai.
Nah, bagi mereka yang merupakan nasabah premium, ada fitur persetujuan instan. Dengan fitur ini, nasabah premium bisa mendapat persetujuan kredit hanya dalam 1 menit saja. Nasabah premium bagi ACC adalah mereka yang pernah menjadi nasabah dan memiliki catatan kredit yang bagus.
Jody menambahkan bahwa untuk target jumlah pengguna aplikasi ini minimal  50% dari nasabah yang aktif di bank. Sekarang ini, nasabah ACC di angka 50 ribu akun. Dari angka tersebut, 60% aktif melakukan pembayaran lewat bank, sedangkan sisanya masih memilih datang ke kantor cabang.
Tahun lalu, ACC berhasil mengucurkan kredit sebesar Rp 22 triliun. Tingkat nonperforming loan (NPL) ACC di tahun lalu 0,54. Tahun ini ACC menargetkan untuk memberikan kucuran kredit hingga Rp 25 triliun.
Profil FIFGROUP Mobile Customer
FIFGROUP Mobile Customer adalah aplikasi dari FIFGROUP, perusahaan pembiayaan terpercaya dari ASTRA, yang ditujukan untuk pelanggan setia FIFGROUP maupun masyarakat umum.
Dikutip dari autos.id,layanan ini dapat diunduh secara gratis untuk Android, iOS dan Blackberry, FIF Group Mobile Customer bisa digunakan untuk melihat jatuh tempo dan berapa kali lagi angsuran yang sedang berjalan, permohonan kredit baru untuk mobil baru dan bekas, motor baru dan bekas, sampai kredit alat elektronik, serta informasi terkini terkait FIF Group termasuk layanan dan penawaran hadiah.
Indra Gunawan, Direktur Business Development IT & Corp. Plan FIF Group menyatakan, selain itu ada juga reward catalog untuk melihat program yang bisa diikuti konsumen, serta tukar poin dengan promo dari merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan FIF Group. “Untuk konsumen eksisting aplikasi ini juga bisa langsung approval kredit baru, tapi kalau konsumen baru ada tahapan tambahan lain selain melalui aplikasi,” tambah Indra.
Konsumen diuntungkan dengan adanya katalog reward dengan hadiah emas, gadget, motor, atau bahkan mobil dengan menukar poin. Untuk mendapatkan point reward pun sangat mudah, dengan mendownload aplikasi FIF Group Mobile Customer sudah dapat 100 poin, update profile user dapat 100 poin, comment pada katalog dapat 50 poin, melakukan pembayaran angsuran tepat waktu dapat 100 poin, dan pengajuan kredit lewat aplikasi bisa dapat hingga 500 poin.
Profil Toyota FLEX
Toyota FLEX seperti dikutip dari toyotafinance.co.id, merupakan cara baru untuk mendekatkan layanan pembiayaan Toyota Finance kepada konsumen melalui teknologi digital. Melalui aplikasi mobile ini, konsumen dan peminat kendaraan Toyota dapat menjangkau layanan tanpa batasan waktu dan tempat.
Dengan konsep praktis “Hitung – Uji – Ajukan” konsumen mendapatkan kemudahan dalam melakukan simulasi pembiayaan atas Toyota idamannya, mencoba uji kapasitas kredit dan melakukan pengajuan kredit secara mandiri.
Dengan aplikasi ini, konsumen juga memiliki kebebasan untuk mengakses layanan Toyota Finance antara lain: Mengetahui informasi terkait kontrak (No. Virtual Account, tanggal jatuh tempo, cara pembayaran angsuran, dan lainnya), Mendaftar layanan e-account, Melalukan simulasi Perubahan Tanggal Jatuh Tempo, Melakukan simulasi Pelunasan Dipercepat, Request Dokumen Perpanjangan Pajak STNK, dan Melakukan Pemesanan Pengambilan BPKB.
Profil Daihatsu Flex
Daihatsu FLEX seperti dikutip dari daihatsufinance.co.id, merupakan cara baru untuk mendekatkan layanan pembiayaan Daihatsu Finance kepada konsumen melalui teknologi digital. Melalui aplikasi mobile ini, konsumen dan peminat kendaraan Daihatsu dapat menjangkau layanan tanpa batasan waktu dan tempat. Dengan konsep praktis “Hitung – Uji – Ajukan” konsumen mendapatkan kemudahan dalam melakukan simulasi pembiayaan atas Daihatsu idamannya, mencoba uji kapasitas kredit dan melakukan pengajuan kredit secara mandiri.
Dengan aplikasi ini, konsumen juga memiliki kebebasan untuk mengakses layanan Daihatsu Finance antara lain, Mengetahui informasi terkait kontrak (No. Virtual Account, tanggal jatuh tempo, cara pembayaran angsuran, dan lainnya), Mendaftar layanan E-Account, Melalukan simulasi Perubahan Tanggal Jatuh Tempo, Melakukan simulasi Pelunasan Dipercepat, Request Tabel Angsuran, Request Dokumen Perpanjangan Pajak STNK, dan Melakukan Pemesanan Pengambilan BPKB.
Profil Garda Mobile Otocare
Garda Mobile – Peace of mind in your pocket, merupakan inovasi terbaru berupa kumpulan berbagai mobile apps yang akan memudahkan konsumen mengakses berbagai servis yang ditawarkan.
Banyak fitur yang disediakan, seperti medcare logo yang membantu Anda menjaga kondisi kesehatan agar selalu fit. Otocare logo membantu Anda memantau kondisi kendaraan agar senantiasa prima.
hr-akses logo memberi kemudahan mendapatkan informasi dan benefit kepesertaan. Cr-akses logo membantu memudahkan mengelola asuransi komersial Anda.
Profil Astra Life
Selama ini stigma asuransi kerap kali dianalogikan sebagai sebuah payung yang melindungi kita ketika hujan. Namun, Astra Life mempunyai pandangan berbeda terhadap bagaimana seharusnya asuransi dapat melindungi kita dari semua ketidakpastian dalam hidup.
Astra Life percaya bahwa konsep perlindungan asuransi tidak hanya digunakan sewaktu kita merasakan risiko tak terduga, seperti sebuah payung yang digunakan sewaktu hujan datang.
Astra Life membawa filosofi berbeda dalam memandang bagaimana seharusnya asuransi dapat melindungi masyarakat. Perlindungan yang ada seharusnya bisa berfungsi seperti sebuah trampolin.
Dimana kita bisa leluasa untuk melompat tinggi, tanpa perlu khawatir ketika terjatuh akan merasakan sakit. Terlebih, trampolin dapat membantu kita untuk melompat lebih tinggi. Melompat lebih tinggi berbicara mengenai kebebasan untuk bisa berani bermimpi dan mewujudkannya. Hal inilah yang selama ini kami lakukan.
Astra Life mengajak orang Indonesia untuk bisa mencintai hidup tanpa perlu khawatir akan segala risiko yang ada, sehingga kita bisa bermimpi lebih jauh dan mampu mewujudkannya.
Layanan Dalam Genggaman
Hadirnya layanan Astra Financial ini, semata-mata ingin mewujudkan layanan yang lebih dekat, berada dalam genggaman konsumen. Jika konsumen merasa nyaman, tentu mereka tidak akan menimbulkan multiplier effect buruk di lingkungannya.
Inovasi layanan ini merupakan kontribusi Astra Financial di industri otomotif yang memberikan kemudahan bagi pelanggan. Semua sudah disiapkan sehingga siap pakai kapan saja.
Menjadikan Astra Financial sebagai andalan, merupakan pilihan yang tepat, karena yang ditawarkan adalah keuntungan dan kemudahan.
Jadi silahkan nikmati segala kemudahan ini, dan teruslah menjadi konsumen setia Astra Financial. Kejutan-kejutan programnya akan membuat anda senang dan merasa diuntungkan
Loading...