Ini Wartawan Pemenang Roehana Koeddoes Award 2018

oleh -119 views
Inilah pemenang Roehana Koeddoes Award 2018. Ist

PADANG – Pemenang lomba Roehana Koeddoes Award 2018 yang diadakan oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI)  Sumatera Barat bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar diumumkan. Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan kegiatan pelatihan jurnalistik yang diadakan di aula kantor gubernur Sumatera Barat, Sabtu (22/12).

Juara pertama diraih oleh Sri Dani dari RRI Padang, juara kedua dan ketiga masing-masing oleh Melda Riani dari padangmedia.com dan Ikhwan Wahyudi dari antarasumbar.com. Tiga pemenang harapan diraih oleh Alif Ahmad dari Covesia.com, Zuliyandayani dari Radio Classy FM dan Hendri Nova dari Harian Singgalang.

Ketua Panitia, Nita Indrawati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menggali potensi jurnalis-jurnalis di Sumatera Barat sekaligus menghargai jasa kepahlawanan Roehana Koeddoes. PWI pusat, katanya, mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengusulkan agar kegiatan tersebut dijadikan tingkat nasional tahun depan.

Adapun juri berasal dari PWI Sumbar (Eko Yanche Edri), akademisi dan tokoh perempuan Sumbar, (Prof Puti Reno Raudha Thaib) dan Ketua FJPI Pusat (Uni Z Lubis). Penyelenggaran ‘Roehana Koeddoes Award 2018’ didukung oleh Bank Nagari, Semen Padang, Kapolda Sumbar dan Radio Padang Fm.

Hadir pada acara penyerahan hadiah dan pengumuman lomba tersebut, Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, Pimred idntimes, Uni Z.Lubis, Kepala Humas Bank Nagari, Zulfahmi dan Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus. Sementara, peserta pelatihan jurnalistik dihadiri oleh sekitar 40 orang dari perwakilan media massa dan pers kampus.

Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai, bingkisan dan piagam. Juara I Rp5 juta, juara II Rp4juta dan juara III Rp3 juta. Sedangkan pemenang harapan I, II dan III masing-masing Rp1 juta. (Rilis)

Loading...