Ini Kata Intan Avantie, Terkait Karya Ibunya Yang Akan Disomasi

Dok Intan
Dok Intan

PADANG,- Suntiang yang dipadupadankan dengan kebaya seksi, menurut Intan Avantie, anak Anne Avantie tak lebih dari  sebuah seni.  Jika memang ada yang kurang berkenan, silahkan tidak melihatnya saja.

Begitu kata Intan, menanggapi reaksi masyarakat Sumbar terkait peraga busana yang memadukan suntiang dengan kebaya sksen dada terbuka. Karya ibunya itu dipamerkan di fashion show Anne Avantie yang bertajuk “Sekarayu Sriwaderi” di Jakarta Convention Center, Kamis 29 Maret 2018 .

“Seni itu kan luas, tanpa batas mas, keindahan akan ditafsirkan keliru kalau kita melihatnya tidak dengan Kacamata Seni,”katanya dihubungi wartawan, Jumat (6/4).

Menurutnya, apa yang ditampilkan adalah sebuah kreasi budaya. “Dan ini adalah sebuah Tajuk Pergelaran, jadi kami mempertontonkan sebuah Kreasi Budaya bukan sebuah Pakem Budaya yang memang harus diimbangi dengan sense of fashion untuk para penikmatnya,”ulasnya.

“Bagaimanapun juga kami hanya pelaku seni, tujuan kami membalut wanita dengan keindahan lewat kebaya. Namun, pastinya setiap orang punya cara pandang yang berbeda. Kami menghargai hal tersebut,”katanya.

Intan yang juga meneruskan karir ibunya, Anne Avantie menilai reaksi atas pemaduan sunting dengan kebaya hanya rembetan dari pembacaan puisi Ibu Indonesia oleh putri Soekarno, Sukmawati. Yose

 

Loading...