Ini Jadwal Pertandingan Semen Padang FC di Liga 2

oleh -430 views

PADANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) kabarnya telah merilis jadwal Liga 2 musim 2018. Skuad Semen Padang FC memainkan lima laga kandang pada putaran pertama, dan enam laga home di putaran kedua di Wilayah Barat.

Sudah sama-sama diketahui pasukan Kabau Sirah mengawali Liga 2 melakukan laga away. Dijamu Persis Solo pada Senin (23/4) petang di Stadion Manahan, Solo sekaligus menjadi laga pembuka Liga 2 musim 2018 ini maka setelah itu bertandang ke markas PSIR Rembang, Stadion Krida, pada Sabtu (28/4).

Dikutip dari situs resmi Semen Padang FC, lima laga kandang pasukan Syafrianto Rusli itu menjamu Persita Tangerang pada Jumat (4/5) pukul 19.00 WIB. Lima hari berikutnya, tepatnya Rabu (9/5) pukul 16.00 WIB menjamu Persika Karawang.

Kemudian, memainkan dua laga derby Sumatera. Menjamu Persiraja Banda Aceh pada Minggu (8/6) pukul 19.00 WIB dan sepekan setelah itu, Sabtu (14/6) menjamu Aceh United pukul 16.00 WIB. Laga kandang terakhir putaran pertama Hengki Ardiles cs., kala menjamu PSPS Riau pada Selasa (24/7) pukul 16.00 WIB.

Laga away putaran pertama usai ke markas Persis dan PSIR maka pada 15 Mei dijamu Persibat Batang pukul 16.00 WIB di Stadion M. Sarengat, Batang. Usai bertandang ke Batang tersebut, maka Liga sementara jeda karena libur bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Laga pembuka usai libur panjang itu maka langsung bertandang ke markas Persik Kendal pada 3 Juli di Stadion Kebondalem, Kendal.

Dilanjutkan tur tandang ke markas Perserang di Stadion Maulana Yusuf pada 19 Juli. Laga tandang terakhir putaran pertama Semen Padang berakhir di Stadion Krakatau Steel, Cilegon markas Cilegon United pada 29 Juli.

Putaran kedua Semen Padang FC langsung memainkan dua laga home. Menjamu Cilegon United pada 4 Agustus. Lima hari berikutnya 9 Agustus menanti PSIR Rembang.

Lalu, memainkan dua laga tandang, ke markas Persita Stadion Singaperbangsa pada 4 September kemudian ditempat yang sama dijamu Persika pada 9 September.

Berikutnya Semen Padang FC kembali ke markasnya Stadion Agus Salim. Menjamu Persiba Batang pada 14 September lalu empat hari kemudian 18 September kedatangan Persik Kendal.

Setelah itu, baru memainkan dua laga berat dan keras ke Aceh. Kembali derby Sumatera tercipta. Pertama dijamu Persiraja pada 23 September di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh lima hari berikutnya, 28 September giliran Aceh United menjamu di Stadion Harapan Bangsa juga di Banda Aceh.

Setelah tur Aceh maka kembali ke Padang. Sudah bersiap-siap pula menanti Perserang Serang pada 4 Oktober. Empat hari berikutnya, 8 Oktober bertandang ke tetangga terdekat Riau menghadapi PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution. Laga penutup putaran kedua kembali memainkan pertandingan di Stadion H. Agus Salim kala menjamu Persis Solo pada 13 Oktober pukul 19.00 WIB.

“Jadwal itu memang sesuai yang kami terima. Mudah-mudahan tidak ada perubahan yang siginfikan. Kita tentu akan semakin fokus apalagi kita memainkan laga pembuka Liga 2 musim ini,” ujar asisten pelatih Weliansyah. (dede)

Loading...