Ingin Menang Pilkada Dharmasraya, Gandeng PKS

  • Whatsapp
Irmon

PULAU PUNJUNG – Jika ingin menang pilkada di Dharmasraya, pasangan calon sebaiknya menggandengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

” Insya Allah kemenangan bisa dicapai dimana PKS berlabuh,” ungkap Ketua DPD PKS Dharmasraya, Irmon, saat bincang- bincang besama Topsatu.com, Minggu (5/7).

Bacaan Lainnya

Katanya, pada pileg 2019 lalu, PKS berhasil meraih dua kursi di DPRD Dharmasraya. Saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan para kandidat yang bakal ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) 2020. Komunikasi tersebut guna membaca peluang kemenangan para kandidat.

” Kita berkomunikasi dengan para calon dari berbagai partai sesuai arahan pengurus partai tingkat provinsi. Keputusan tidak berada di daerah. Maka kita di daerah berusaha membaca peta politik secara utuh, seobjektif mungkin, agar asupan informasi ke tingkatan pengurus yang lebih tinggi baik, dan berdampak bagi kebaikan masyarakat. Jika ingin menang, gandenglah PKS, Insya Allah kemenangan bisa dicapai,” tegas Alumni Institute Pertanian Bogor (IPB) ini optimis.

Menurut anggota DPRD Dharmasraya ini, semua bakal calon bupati yang mengapung saat ini merupakan putra terbaik Dharmasraya. Memiliki tujuan yang sama untuk mengabdi dan menakodai Dharmasraya kearah yang lebih baik tentunya.

” Dalam politik, semua memiliki peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik. Nah, di sinilah kepiawaian para kandidat diuji untuk meraih simpati masyarakat dengan menggerakkan mesin partai. PKS punya massa simpatisan militan,” terang ketua Fraksi Bangsa Sejahtera DPRD Dharmasraya ini. Fraksi tersebut merupakan gabungan dari PKS dan PKB.

Lanjut Irmon, pihaknya membuka ruang untuk semua partai yang ingin berkoalisi dengan PKS.

” Pesta swmokrasi lima tahunan merupakan mengejar kesempatan untuk berkhidmat lebih luas agar menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Siapa yang ingin menang, maka itulah yang menginginkan dukungan PKS,” pungkasnya.

Dalam helat Pilkada 2020 Dharmasraya mengapung sejumlah nama, ada H.Amrizal Dt Rajo Medan, Ampera Dt Labuan Basa, Yosrisal, H.Herman, DP Dt Labuan Perak, Rosandi Sanjaya Putra, Agung C Prakarsa, Panji Mursyidan. Kemudian incumbent, Sutan Riska Tanku Kerajaan.

Terpisah Komisoner KPU Dharmasraya, Zainal Efendi mengatakan, pihak KPU telah mulai melakukan tahapan pilkada sesuai petunjuk PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelengaraan pemilihan bupati, wakil bupati, gubernur, wakil gubernur, walikota dan wakil walikota.

” Pendaftaran pasangan calon dibuka 4 sampai 6 September 2020, dan penetapan Paslon 23 september. Masa kampanye 26 September sampai 5 Desember 2020, atau selama 71 hari,” pungkasnya. (roni)

 

Pos terkait