Indra Catri Sidak Kesiapan Objek Wisata 

  • Whatsapp
Bupati Agam Indra Catri bersama rombongan melakukan peninjauan ke lokasi objek wisata Linggai Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (30/5). (mursyidi) 

LUBUK BASUNG – Bupati Agam H. Indra Catri meninjau sejumlah objek wisata dalam menyambut wisatawan yang akan berkunjung pada pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriyah mendatang.

Kunjungan dilakukan ke beberapa destinasi wisata, diawali pada objek wisata Muko-Muko dan Linggai Kecamatan Tanjung Raya, Ambun Tanai, taman HKM. Padang Kubuak dan Puncak Lawang Kecamatan Matur.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Bupati Agam Asisten Hukum Politik dan Pemerintahan, Asisten Ekbang Kesra, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Parpora dan beberapa kepala OPD lainnya.

“Ditegaskan kepada OPD terkait untuk menyiapkan semua sarana pendukung pada objek wisata dengan maksimal. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketersediaan tempat parkir dan petugas, “kata Indra Catri, Jumat (30/5).

Selain itu diminta kepada pengelola agar objek wisata dan OPD terkait, untuk memberikan upaya lebih, agar kenyamanan wisatawan bisa terjaga.

Di samping pembenahan sarana pendukung, Bupati Agam juga menegaskan agar pengelola wisata dan OPD terkait memperhatikan keindahan dan kebersihan objek wisata, karena ini merupakan marwah bagi destinasi wisata tersebut.

Khusus wisata Linggai, karena ini merupakan objek wisata baru, perlu dilakukan banyak persiapan seperti parkiran, taman bunga dan lainnya.

Menunjang hal itu, tahun depan nagari salingka danau akan bangun dermaga menggunakan dana nagari, yang akan jadi ikon atau branding bagi nagari. Bahkan juga sebagai spot baru untuk wisatawan yang berfoto dengan latar belakang danau Maninjau.

Diharapkan kepada pengusaha keramba agar tidak menambah keramba di Danau Maninjau, karena sejak lima tahun terakhir sekitar 5.450 petak keramba telah dikeluarkan dari danau. (mursyidi/maswir)

 

Pos terkait