Imported Case, Positif Covid-19 di Sumbar Tambah 37 Orang

  • Whatsapp
Covid-19. (*)

PADANG – Laporan sementara, hasil pemeriksaan 1.747 sampel spesimen di Fakultas Kedokteran Unand dan Veteriner Baso, ditemukan 37 sample terkonfirmasi positif, Sabtu (15/8).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, tambahan sampel positif itu rinciannya Padanng, 27 orang, Bukittinggi 4 orang, Sawahlunto 2 orang dan Tanah Datar 4 orang.

Bacaan Lainnya

“Pasien sembuh 18 orang sembuh,” katanya.

Melihat trend pertambahan positif beberapa hari terakhir ini, sebahagian besar adalah bersifat imported case. Local transmission ada, tetapi berawal dari imported case yang kemudian menyebar ke kontak terdekatnya (transmisi lokal).

“Kita berharap, siapapun juga yang memasuki sumbar, agar tetap melakukan test SWAB secara gratis. Baik melalui udara ataupun darat. Sebelum keluar hasil swabnya, sebaiknya isolasi mandiri dulu sementara waktu. Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id,” katanya. (yuke)

Pos terkait