Ikut Pilkada, Chairunnas Cuti dari Ketua PMI Bukittinggi

  • Whatsapp
Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas didampingi pengurus PMI Bukittinggi lainya tanda tangani surat permohinan cutinya dari Ketua PMI. (Asrial Gindo)

Bukittinggi – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukitttinggi Chairunnas mengambil cuti dari pengurus PMI sampai selasainya pemilihan kepala daerah di Kota Bukittinggi. Ia cuti selama 6 bulan kedepan atau hingga selesainya pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

“Berdasarkan rapat pleno pengurus PMI. Mulai 16 Juni kemarin saya sudah resmi cuti sebagai ketua  PMI Bukittinggi”,ujarnya.

Dijelaskan keputusanya untuk mengambil cuti sebagai ketua PMI itu karena dirinya dilirik oleh politisi senior partai demokrat untuk maju dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kota Bukittinggi.

“Kita tidak ingin PMI Bukittinggi sebagai organisasi kemanusiaan dinilai masyarakat  telah dijadikan alat untuk kepentingan politik, karena itu untuk menjaga konsisttensi organisasi PMI  sebagai lembaga kemanusiaan itu saya memilih cuti dari ketua PMI Bukittinggi itu,” tegasnya

Wakil Penanggulangan Bencana PMI Bukittinggi, Syahrul Junaidi yang dikonfirmasi juga membenarkan ketuanya mengambil cuti sampai selasainya pilkada serentak tahun 2020. Dengan keputusan ketua mengambil cuti itu, PMI Bukittinggi dalam rapat pleno sudah menyampaikan nama pelaksana tugas ke PMI Provinsi.

“Kita masih menunggu keputusan dari provinsi apakah surat yang kita sampaikan disetujui atau tidak,” tegasnya.

Informasi sementara,Chairunnas berpeluang maju dakam pemilihan serentak tahun 2020 di kota Bukittinggi. Bahkan Chairunnas kabarnya bakal berduet dengan politisi senior dari partai Demokrat Yondrimansyah, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Bukittinggi tahun 2020.

Politisi Partai Demokrat, Yondrimansah yang dikonfirmasi membenarkan info itu. Ia telah berkomunikasi dengan Chairulnas untuk bersedia mendampinginya maju dalam Pilkada serantak 2020 di Kota Bukittinggi itu.

“Saya memang sudah berbicara langsung dengan bapak Chairunas untuk bersedia mendampinginya maju dalam pemilihan walikota Bukittinggi itu,” tegasnya. (203).

Pos terkait