Ikhtiar Kuatkan Imun Masyarakat Hadapi Pandemi, LDII Padang Tebar Kurban

  • Whatsapp
KURBAN - Sekretaris LDII Kota Padang (kanan) HM Abdillah menyerahkan daging kurban kepada Lurah Lolong Belanti Irnovriadi dan Babinsa Ulak Karang Selatan Usman.

PADANG – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang Sumatera Barat melakukan kegiatan tebar daging kurban sebagai ikhtiar dalam menguatkan imun masyarakat untuk menghadapi pandemi COVID-19.

Ketua DPD LDII Padang H Ahmad Nasir di Padang, mengatakan pembagian daging kurban sangat membantu warga, dalam meningkatkan imunitas. 

Read More

“Protein hewani mampu mendorong peningkatan imunitas masyarakat. Dengan adanya pembagian daging kurban di kala pandemi, warga bisa mendapatkan protein hewani secara cuma-cuma. Ini sangat membantu saat daya beli lemah,” katanya, Selasa (20/7).

Dalam pelaksanaan kurban tahun ini akan menyembelih hewan kurban sesuai edaran Kementerian Agama. 

Hewan kurban di lokasi yang luas, dengan sirkulasi yang baik dan mengantar langsung daging kurban ke rumah-rumah warga.

Idul Adha dan kurban adalah salah satu dari tiga ibadah yang diutamakan namun dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, kemaslahatan umum harus dikedepankan.

“Bagi umat Islam, selain salat lima waktu dan haji, Idul Adha dan kurban merupakan ibadah yang diutamakan. Saat Covid-19 masih merajalela, pelaksanaan kurban diatur sedemikian rupa agar tidak memunculkan klaster baru,” katanya

Ia mengatakan menjaga satu sama lain saat wabah, itu adalah ibadah yang besar pahalanya. Inilah salah satu bentuk jihad dalam memerangi wabah penyakit

Menurutnya, semua demi kemaslahatan bersama untuk menekan wabah Covid-19 dan mengurangi jumlah pasien Covid-19. Ia menegaskan umat Islam memiliki kewajiban berjihad memberantas Covid-19, salah satunya dengan mengikuti surat edaran dari Kementerian Agama.

“Untuk itu kami melaksanakan edaran dan imbauan Kemenag dan DPP serga DPW LDII Sumbar agar diteruskan hingga Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC),” kata dia.

Ia mengatakan pada tahun ini DPD LDII menyembelih 54 ekor sapi dan enam ekor kambing di seluruh masjid LDII di Kota Padang.

Salah satu sasaran adalah wartawan yang memiliki risiko tinggi karena terus beraktifitas liputan dalam kondisi PPKM Darurat.

“Selain wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, nutrisi dan makanan bergizi harus jadi konsumsi mereka. Ini salah satu upaya yang kita lakukan,” kata dia. (benk)

 

Related posts