IKA Snepa Milenial Rehab Rumah

  • Bagikan
Suasana proses rehab rumah di Payakumbuh. Ist

PAYAKUMBUH – Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) melaksanakan kegiatan bedah atau rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu, yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Selasa (27/7) itu hadir Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Lurah Padang Data Tanah Mati Eko Yuliadi, Bhabinkamtibmas T. Viandra, Kepala Sekolah SMKN 1 Payakumbuh Yunita Rosanti, serta para ikatan alumni Snepa lintas angkatan.

Wakil Walikota Erwin Yunaz, pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada ikatan alumni Snepa Milenial Payakumbuh, yang telah turut serta memberikan kontribusi langsung dalam membantu pemerintah.

“Bedah rumah yang telah dilakukan oleh Snepa ini, merupakan salah satu program dari agenda pemerintah juga, serta tentu kegiatan seperti ini kedepannya dapat hendaknya dilakukan dengan berkolaborasi bersama Pemko Payakumbuh,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan bedah rumah yang dilakukan ikatan alumni Snepa Milenial merupakan sebuah kegiatan yang penuh dengan kreativitas. Dan kreativitas seperti ini, tentu ujungnya akan dapat meningkatkan taraf ekonomi.

“Di tengah situasi seperti ini, kita harus bergerak secara bersama. Sehingga gerakan yang dilakukan ini dapat membantu meringankan dan mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga lain,” tambahnya.

Dikatakan, dengan dilangsungkan kegiatan bedah rumah oleh ikatan Alumni Snepa, dirinya berharap dapat menjadi motivasi bagi ikatan serta kelompok lainnya, untuk saling membantu dengan sesama.

“Semoga dengan diawali oleh Snepa ini, akan diikuti juga nantinya kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini oleh alumni serta kelompok lainnya. Dan apa yang dilakukan Snepa saat ini, merupakan sebuah energi positif yang akan membawa ikatan alumni atau kelompok lainnya untuk turut mengikuti jejak ikatan alumni Snepa ini,” kata Erwin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Snepa Milenial Muhandi, pada kesempatan itu, mengatakan, bahwa dasar kegiatan bedah rumah ini berlangsung untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian serta untuk meningkatkan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan terhadap sesama alumni lintas angkatan SMEA Negeri Payakumbuh. Dimana, Ikatan Alumni Snepa lintas angkatan kedepan, akan melakukan kegiatan rutin dalam program bantuan rehab rumah bagi alumni Snepa Milenial yang membutuhkan.

“Adapun sumber dana untuk kegiatan rehab rumah ini, merupakan dana yang dikumpulkan secara patungan oleh para ikatan alumni Snepa Milenial lintas angkatan. Selama lebih kurang dua bulan telah dikumpulkan dana bantuan dari para ikatan alumni Snepa, maka terkumpulah dana sebanyak Rp18 juta. Dan untuk bantuan rehab rumah ini kita komit untuk memberikan bantuan sebanyak Rp15 juta per rumah. Serta untuk kelebihan dana yang terkumpul akan dilanjutkan untuk program bantuan lanjutan bagi ikatan alumni lain yang membutuhkan. Sehingga nanti seluruh ikatan alumni Snepa tidak ada yang memiliki rumah tidak layak huni lagi,” ucap Andi Torang, sapaan akrab ketua Alumni Snepa Milenial itu.

Sedangkan Kepala SMKN 1 Payakumbuh Yunita Rosanti, juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Alumni Snepa lintas angkatan, yang telah turut aktif dalam membantu para alumni lainnya. Sebagai kepala sekolah SMKN 1 Payakumbuh, tempat asal para alumni Snepa Milenial tersebut, dirinya ingin kedepan para ikatan alumni Snepa lintas angkatan dapat semakin solid lagi dalam kebersamaan bagi seluruh alumni.

“Alhamdulilah, saya bangga hadir sebagai perwakilan dari sekolah saat ini. Dan juga saya sangat bersyukur dengan masih solidnya para ikatan alumni di SMKN 1 Payakumbuh ini, yang dulu dikenal dengan SMEA Negeri Payakumbuh,” ungkap Yunita. (207)

  • Bagikan