Ibrahimovic Segera Hengkang dari Manchester United

oleh
Zlatan Ibrahimovic. (mirror)

MANCHESTER – Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan mengakhiri kontraknya dengan penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic. Hal tersebut dilakukan klub berjuluk Setan Merah itu, di tengah spekulasi kepindahan sang pemain menuju klub MLS, LA Galaxy.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Swedia ini bergabung dengan Man United dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada musim 2016. Selama musim debutnya berseragam Setan Merah, Ibra sukses menyarangkan 28 gol dalam 46 pertandingan di bawah kepemimpinan pelatih Jose Mourinho. Selain itu ia juga sukses membantu klub memenangkan Piala Liga dan Liga Eropa.

Namun, semua keberhasilan yang diraih Ibra berputar 180 derajat ketika sang pemain mengalami cedera ligamen lutut saat berhadapan dengan Anderlecht pada kompetisi di akhir musim. Cedera tersebut membuat pemain yang kerap dipanggil Ibracadabra tersebut melipir dari lapangan hijau selama delapan bulan.

Meski demikian, pemain berusia 36 tahun tersebut masih mendapatkan kontrak perpanjangan pada masa rehabilitasinya bersama Man United. Ibra sendiri telah memainkan tujuh pertandingan sejauh musim ini, meski lima penampilan diantaranya berasal dari bangku cadangan.

Kini Manchester United telah secara resmi mengumumkan berakhirnya kontrak dengan Ibrahimovic. Klub sendiri membebaskan sang pemain mencari kehidupan baru dalam karier sepakbolanya dan berharap mendapat hasil yang lebih baik di masa depan.

 

“Manchester United menegaskan bahwa pihaknya telah menyetujui pengakhiran kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan segera. Semua orang di dalam klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Zaltan atas kontribusinya sejak kedatangannya ke dalam tim. Klub juga berharap sang pemain mendapatkan masa depan yang lebih baik,” tulis pernyataan yang dikeluarkan klub dalam situs resmi Man United, melansir dari Soccerway, Jumat (23/3/2018).

Kepergian Ibrahimovic meninggalkan Old Trafford tentunya akan membuatnya sebagai salah satu pemain yang memiliki karier sangat mengesankan di Eropa sepanjang masa. Pasalnya Ibra telah membintangi beberapa tim papan atas Eropa seperti Ajax, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan sebelum memutuskan menuju PSG yang mendominasi Liga Prancis di eranya. (aci)

AGREGASI OKEZONE

Loading...