Hujan, Takbiran di Lapangan Merdeka Pariaman Bubar

Pariaman – Hujan, bubarkan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H di lapangan merdeka, Pariaman yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan Pemko Pariaman, Minggu (16/6).

Malam takbiran itu, PHBI dan Pemko Pariaman telah membuat scedul kegiatan dengan tausyiah yang disampaikan Tk. Baharuddin. Namun, disaat kegiatan sedang berlangsung hujan turun. Karena berada dilapangan, Pejabat eselonering dan warga yang ikut mendengarkan tausyiah, terpaksa bubar, bahkan ada yang berpayungkan tikar, jelang tausyiah selesai.
Pj. Walikota Roberia dalam sambutannya mengatakan semula pelaksanaan malam takbiran direncanakan di halaman Balaikota, karena ada masukan dari sejumlah tokoh masyarakat agar pelaksanaan di lapangan merdeka.
Roberia mengingatkan momentum Idul Adha ini hendaknya dapat meningkatkan keikhlasan kita dihadapan Allah SWT dan melatih diri dari hal-hal yang negatif. Dengan melaksanakan Qurban bagi yang mampu dan berbagi sesama, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.
Di kesempatan itu, Pj. Walikota Pariaman Roberia mengajak warga Kota Pariaman untuk melaksanakan shalat hari raya Idul adha 1445 dilapangan merdeka. Apabila hujan, dialihkan ke Mesjid terdekat.
Hadir Dandim 0308/ Pariaman, Letkol. Inf. Dwi Widodo, Sekdako Pariaman dan pejabat eselonering, kepala sekolah beserta siswa-siswi yang dibawanya. (Agus)