Hujan Masih Turun Hingga Akhir November

oleh
Ilustrasi. (*)

PADANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau, mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada sepanjang bulan ini.

Pasalnya, BMKG memprediksi masih akan terjadi potensi hujan hingga akhir November mendatang dengan intensitas sedang dan tinggi.

“Faktor terjadinya hujan, dikarenakan Oktober hingga bulan ini menjadi puncak musim hujan. Selain itu, banyak gangguan cuaca tropis dan daerah pertemuan masa udara,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau, Yudha Nugraha, kepada wartawan, Rabu (14/11).

Yudha mengatakan, daerah yang berpotensi hujan terjadi di pesisir barat Sumbar, mulai dari Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai hingga Agam. Kemudian, Padang Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Padang Panjang, Pasaman, Bukittingi dan Pasaman.

“Seluruh daerah ini, berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi,” ujar Yudha.

Dikatakan, hujan diprediksi mulai menjelang siang hingga malam hari di beberapa daerah yang berlangsung terus menerus. Namun, di beberapa daerah ada yang bervariasi mulai hujan yang hanya sebentar, namun beberapa saat kemudian kembali hujan. (deri)

Loading...