Hujan Deras, Jalan Padang Pariaman – Agam Nyaris Putus

  • Whatsapp
Jalan di Luhuang, Nagari Kuranji Hulu. Kecamatan Sungai Geringging terancam putus, jika curah hujan turun terus menerus dengan lebatnya.

PARIK MALINTANG – Akibat curah hujan yang turun cukup lebatnya, mengakibatkan jalan utama, Sungai Limau – Sungai Geringging, Padang Pariaman, persisnya di Luhuang, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging terancam putus.

Babinsa Koramil 08/Sungai Geringging, Serda M Fikri Mulhak yang turun ke lokasi memantau kondisi badan jalan tersebut mengatakan bahwa bahu jalan amblas tergerus air.

Bacaan Lainnya

“Jika curah hujan turun terus menerus, besar kemungkinan jalan ini bisa putus, karena tanah terbawa oleh air ke tempat yang rendah,” ucapnya, Sabtu (21/11).

Jalan yang menghubungkan antara Padang Pariaman dengan Agam lewat kecamatan Sungai Geringging ini, baru beberapa bulan belakangan diperbaiki, karena putus akibat tergerus air bah yang cukup besar. Kini, curah hujan yang turun cukup lebat, berakibat kembali kepada kondisi jalan tersebut.

Karena kondisi jalan berisiko bagi masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan, Serda M.fikri Mulhak mengimbau pengendara atau masyarakat untuk berhati hati melewati jalan tersebut, kapan perlu cari jalan alternatif.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Rinaldi Riyan meminta perhatian pemerintah untuk memperbaiki badan jalan di Luhuang ini. Jalan ini merupakan objek vital bagi masyarakat, terutama warga Sungai Geringging, Aur Malintang dan sekitarnya. (agus)

Pos terkait