Hujan Badai di Agam, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

  • Bagikan
Salah satu rumah penduduk yang rusak akibat hujan lebat disertai badai yang terjadi di Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (20/9).(mursyidi)

LUBUK BASUNG – Hujan lebat disertai angin kencang berdampak tumbangnya sejumlah pohon di sejumlah lokasi di Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (20/9) sekira pukul 19.05 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Agam Muhammad Lutfi menjelaskan, lokasi terjadinya pohon tumbang di Jorong Sikabu Kampung Tangah, Jorong II Geragahan, Manggopoh, Sungai Jariang dan lainnya.

“Di Sago Manggopoh dan Jorong V Sungai Jariang satu unit dapur rumah milik Muri (51) dan Sita (40) ditimpa pohon tumbang, akibatnya yang bersangkutan mengalami kerugian sebesar Rp5 juta, “katanya.

Sedangkan kejadian di Sikabu Kampung Tangah dan Sungai Jariang material pohon tumbang berdampak menimpa kabel listrik dan menutupi akses jalan di daerah tersebut.

Selain itu di Jorong II Geragahan pohon tumbang berdampak akses jalan tertutup.

Untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi, jajaran BPBD Agam bekerjasama dengan sejumlah stakeholder Pemkab Agam, pemerintah kecamatan, Nagari dan masyarakat turut berpartisipasi membantu memperlancar arus lalu lintas yang tertutup sementara, dan juga dapur rumah penduduk yang rusak juga dibantu membuang pohon dan ranting yang menimpa rumh penduduk.

“Kita berterima kasih atas peran serta semua pihak dalam membantu mengatasi permasalahan paska hujan lebat disertai angin kencang tersebut, “katanya.

Tentunya juga diimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati hati pada kejadian mendadak tersebut, sehingga terjaga keselamatan diri dan keluarga. (mursyidi)

  • Bagikan