Himapol Indonesia dan Suara Milenial Mencari Sosok Presiden Alternatif

oleh
Himapol bersama Fahri Hamzah. (*)

 

JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia bekerjasama dengan Suara Milenial (SM) akan mengadakan kegiatan diskusi rutin dengan tema “Milenial Mencari Sosok Presiden Alternatif”.

Kegiatan ini diadakan secara berkala mulai dari awal April hingga Juli di beberapa kota besar di Indonesia dengan mengundang tokoh-tokoh politik atau nama-nama calon presiden alternatif yang muncul belakangan ini. Acara pertama sekaligus launching gerakan “Suara Milenial” akan diadakan di Ciputat pada 4 April 2018 dengan narasumber Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Earvin Qushairy selaku Kepala Divisi  Kajian Sosial Politik dan Keilmuan Himapol Indonesia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan sosok terbaik bangsa yang akan ditawarkan ke publik menjadi calon presiden.

“Kami berangkat dari kegelisahan teman-teman melihat sosok calon presiden yang hanya berkutat antara dua nama Jokowi dan Prabowo. Padahal bangsa ini tidak kekurangan stok pemimpin hebat. Persoalannya, tokoh-tokoh ini kurang terekspos oleh media sehingga publik tidak tahu. Jadi melalui kegiatan ini kami ingin mengkaji, memperkenalkan, lalu menawarkan ke publik”, ujarnya.

Earvin juga menambahkan, Himapol dan Suara Milenial (SM) tidak hanya melakukan diskusi, tapi juga akan rutin melakukan safari politik ke berbagai tokoh, ormas, lembaga semacam KPK hingga Komnas HAM, dan memberi tawaran nama-nama calon presiden ke semua partai politik. (aci)

 

Loading...