Hendrivon Dilantik jadi Ketua PWI Solok Selatan

Hendrivon saat dilantik jadi ketua PWI Solok Selatan. (*)

PADANG – Pelantikan Ketua PWI Solok Selatan terpilih, Hendrivon, bak alek pilkada. Tamu membludak, karangan bunga tumpah ruah. Sepertinya, untuk masa jabatan 3 tahun ke depan, PWI Solok Selatan akan mendapat banyak dukungan.

Prosesi pelantikan dilakukan di Wisma Umi Kalsum, Sungai Pagu. Dilakukan langsung oleh Ketua PWI Sumatra Barat, Heranof Firdaus, Rabu (28/3). Kegiatan pelantikan disaksikan Wakil Bupati Solsel, H. Abdul Rahman, DPRD Solsel serta unsur Forkompinda mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten. Acara juga dihadiri, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Basril Basar, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eko Yance Edri dan Ketua Siwo Sumbar, Tomi. Ketua PWI Solok Selatan beserta jajaran pengurus, dikukuhkan dan dilantik untuk masa jabatan 2017 – 2020.

Heranof mengungkapkan selamat pada ketua terpilih dan supaya bisa menjalankan amanah yang telah diemban. Serta Pengurus PWI Solsel untuk bisa melakukan pemembinaan pada wartawan yang ada di Solsel. “PWI sebagai organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia bertugas membina wartawan melalui jenjang pendidikan yang diadakan. Khusus untuk menjadi anggota PWI saat ini telah bisa mengisi formulir melalui online. PWI organisasi terbuka dengan aturan jelas,” ujarnya.

Wakil Bupati Solsel, H.Abdul Rahman juga mengungkapkan selamat pada ketua PWI Solsel terpilih. “Sudah sepantasnya, Hendrivon diberikan kepercayaan mempin PWI Solsel, bahkan sebelum saya bertugas sebagai wakil bupati, dia sudah wartawan. Semoga menjaga amanah. Melihat histori, Wartawan berperan dalam perjuangan kemerdekaan hingga diketahui oleh dunia luar. Tetap jaga fungsi kontrol sosial, peran wartawan penting terkait informasi, bisa bermitra baik. Untuk kebutuhan Sekretariat PWI Solsel, kita usahakan di anggarkan 2019,” sebutnya.

Sementara, Hendrivon bertekad untuk memajukan organisasi PWI Solsel dimasa jabatannya. “Tanpa dukungan dari rekan wartawan, stakeholder tentu hal itu tidak mungkin diwujudkan,” sebut wartawan Singgalang itu. (riki)

Loading...