Hasil Swab Kota Pariaman, Dua Positif

  • Whatsapp
Covid-19. (*)

PARIAMAN – Hasil tes swab yang dilakukan terhadap tujuh orang keluarga pasien OTG terpapar virus Covid-19 beberapa hari lalu , ternyata ditemukan dua orang yang juga terjangkit virus Covid-19 tersebut.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul mengatakan, setelah hasil tes swab keluar Minggu (9/8), didapat penambahan dua orang positif Covid-19 di Kota Pariaman. Sampai saat ini sudah ada tujuh orang terpapar virus Covid-19 , dimana dua orang sudah sembuh, dua orang isolasi di Padang dan tiga orang isolasi mandiri di rumah (yang baru).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Syahrul, tiga orang yang positif virus Covid-19 adalah masih ada hubungan keluarga. “Mereka tinggal di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman,” ucapnya, Senin (10/8).

Dijelaskannya ketiga warga Kota Pariaman tersebut merupakan perantau yang berasal dari luar Kota Pariaman. Untuk itu, Kadis Kesehatan menghimbau kepada mayarakat untuk dapat melaporkan apabila ada keluarga yang baru datang dari perantauan atau pulang kampung, untuk dapat di lakukan pemeriksaan tes swab, dan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum hasil tes nya keluar.

“Kasus Covid-19 di Kota Pariaman mulai beranjak naik, untuk itu, kami menghimbau kepada warga yang baru pulang dari rantau untuk berinisiatif melakukan pelaporan ke Puskesmas terdekat untuk kami lakukan tes swab, begitupun juga keluarga kiranya juga dapat melapor bila ada saudaranya pulang kampung,” pintanya.

Syahrul juga mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari. Di mana hal tersebut sebagai sebuah adaptasi kebiasaan hidup baru, yang harus diikuti.  (agus)

Pos terkait