Hasil Serie A; Lazio dan Atalanta Bawa Pulang Tiga Poin

  • Whatsapp
Pemain Lazio. (ig)

JAKARTA – Lazio membawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari dalam pertandingan perdana mereka di Liga Italia musim 2020/2021, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Klub ibu kota itu membuka keunggulan melalui gol Manuel Lazzari saat pertandingan baru berusia empat menit, kemudian pencetak gol terbanyak Liga Italia musim lalu Ciro Immobile menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-74.

Bacaan Lainnya

Raihan tiga poin mengantarkan Lazio menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan koleksi tiga poin, sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim promosi Benevento juga berhasil mencuri kemenangan saat melakukan laga tandang untuk membuka perjalanan mereka di Liga Italia musim baru. Bertandang ke markas Sampdoria, Benevento yang sempat tertinggal dua gol justru mampu membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 3-2.

Penyerang gaek Fabio Quagliarella membawa Sampdoria memimpin melalui golnya pada menit kedelapan, sebelum Omar Colley menggandakan keunggulan tim kota Genoa itu pada menit ke-18.

Tertinggal dua gol tidak membuat pasukan Filippo Inzaghi patah semangat. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-33 melalui gol Luca Caldirola.

Gawang Emil Audero kembali dibobol Caldirola pada menit ke-72 untuk membuat skor menjadi imbang 2-2. Petaka untuk Sampdoria terjadi saat waktu normal menyisakan dua menit, sepakan Gaetano Letizia dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Audero untuk masuk ke gawangnya, dan menghasilkan kemenangan 3-2 untuk Benevento.

Drama tujuh gol terjadi saat Inter Milan menundukkan Fiorentina dengan skor 4-3, dalam pertandingan pekan kedua Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama Inter pada musim 2020/2021, sebab pertandingan pekan pertama mereka melawan Benevento harus digeser ke 30 September karena penampilan mereka musim lalu baru selesai pada akhir Agustus setelah memainkan final Liga Europa.

Di pertandingan yang mempertemukan Torino dengan Atalanta, sebanyak enam gol terlahir. Torino yang bertindak sebagai tuan rumah, justru harus takluk dengan skor 2-4 dari tamunya.

Torino sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui Andrea Belotti. Akan tetapi, Alejandro Gomez, Luis Muriel, dan Hans Hateboer mencetak gol secara berurutan untuk membuat La Dea balik memimpin 3-1.

Sebelum turun minum, Torino sukses menipiskan kedaan melalui Belotti. Sayangnya, pada babak kedua, tuan rumah gagal bangkit. Atalanta justru mendapat satu gol lainnya lewat upaya Marten de Roon pada menit ke-54. (ant/mat)

Pos terkait