Harry Permana Dipercaya Menahkodai DPC PPP Dharmasraya

  • Whatsapp
Usai rapat Konsolidasi dan Revisi Kepengurusan DPC PPP Dharmasraya tahun 2020, pengurus foto bersama. ( ist )

PULAU PUNJUNG – Harry Permana dipercaya menakodai Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai PPP Dharmasraya. Ia dipilih secara aklamasi usai ditetapkan dalam rapat Konsolidasi dan Revisi Kepengurusan DPC PPP Dharmasraya tahun 2020, Minggu, (19/7) lalu.

” Hasil rapat konsolidasi dan revisi kepengurusan, kami percayakan Hari Permana sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Dharmasraya dan Akbekti Sriwandi sebagai Sekretaris,” ungkap Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatra Barat, H. Amora Lubis kepada Topsatu.com, Rabu (22/7).

Bacaan Lainnya

Katanya, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bid. Pengelolaan ZIS dan Waqaf, H. Abdul Kadir Harahap, MA, Wakil Sekretaris Bid. Pengelolaan Aset Partai, Hanafiah, SH, pengurus DPC PPP Dharmasraya dan Caleg, kader serta simpatisan PPP.

Kehadiran Tim Konsolidasi II DPW PPP Sumbar di Dharmasraya dalam rangka melakukan konsolidasi dan revisi kepengurusan DPC PPP Dharmasraya setelah Ketua DPC dan Sekretaris menyatakan mundur dari jabatannya.

” Agar kepengurusan partai terus berjalan maka dilakukan revisi kepengurusan dengan mengganti ketua DPC, dari Suardi Ayub kepada Harry Permana,” terangnya.

Amora menambahkan, Ketua DPC PPP sebelumnya Suardi Ayub menyatakan mundur dikarenakan tidak berdomisili di Dharmasraya dan lebih banyak beraktifitas di Jakarta serta tidak memungkinkan untuk menjalankan tugas sebagai ketua partai.

“Dengan terpilihnya Hari Permana selaku Ketua DPC PPP Dharmasraya merupakan hasil rapat rapat yang dilakukan oleh kepengurusan Suardi Ayub sebelumnya untuk menetapkan calon ketua DPC selanjutnya,” ujarnya

Ditanya, terkait dukungan yang bakal diberikan dalam pilkada Dharmasraya 9 Desember mendatang, Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis mengatakan, Ketua dan Sekretaris DPC PPP Dharmasraya diminta untuk menjalin komunikasi aktif dengan bacalon yang telah siap untuk maju.

” Dan Pengurus DPC PPP Dharmasraya sepakat untuk mendukung petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pilkada 2020 ini,” tegasnya.

Katanya, pihaknya memang tidak memperoleh kursi untuk mengusung Sutan Riska, namun pihaknya memiliki suara PPP Dharmasraya untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Sutan Riska.

“PPP akan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Sutan Riska dalam pilkada 2020 ini,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Dharmasraya, Suardi Ayub menyebutkan, jatuhnya pilihan kepada Harry Permana telah melalui pertimbangan dan proses yang cukup panjang.

“Saya sengaja mundur dari ketua DPC PPP Dharmasraya karena saya tidak akan maksimal mengurus partai ini, lantaran saya lebih banyak menghabiskan waktu diluar kota,” terangnya. ( roni )

Pos terkait