Harimau Mengganas di Lubuk Alung, Tujuh Kambing Masyarakat Surantiah Mati 

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto : WWF)

LUBUK ALUNG – Tujuh ekor kambing masyarakat Surantiah Koto Buruak, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sabtu (11/7) malam mati secara menggenaskan. Kuat dugaan masyarakat, kambing itu dimangsa binatang buas jenis harimau. Tampak kambing-kambing itu tidak dimakan habis oleh sang harimau. Hanya sekedar membunuh dan memakan sedikit dagingnya.

Sebelumnya, tepatnya sehabis lebaran dua ekor kambing milik masyarakat Kampung Koto Gantiang dan Padang Baru, Nagari Lubuk Alung juga mati akibat aksi pembunuhan oleh harimau. Mungkinkah harimaunya itu juga? Belum ada kepastiannya. Yang jelas, masyarakat bagian timur Lubuk Alung ini tengah diselimuti rasa cemas dan kekhawatiran yang amat tinggi.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti kejadian di Korong Surantiah Koto Buruak, tujuh ekor ternak kambing yang diduga kuat dimangsa hewan buas jenis harimau, malam sampai dini hari tim BKSDA bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Nagari Lubuk Alung meninjau langsung ke TKP dan memasang kamera trap di sekitar lokasi.

“Sama dengan kejadian di Gantiang dan Padang Baru, kita bersama tim BKSDA memasang kamera trap sebagai alat pengintai dan sekaligus ada perangkapnya. Artinya, sudah tiga kali musibah seperti ini, dengan mematikan sembilan ekor kambing secara keseluruhannya,” kata Sekretaris Nagari Lubuk Alung Landi Efendi.

Pos terkait