Hari Kedua Lebaran Pasar Aur Kuning Lengang

oleh -464 views
Hari kedua lebaran, Kamis (6/6) siang, Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi terpantau lengang dan banyak toko yang tutuo. Hirval

 

BUKITINGGI-Hari kedua lebaran, Kamis (6/6), mayoritas pedagang Pasar Aur Kuning Bukittinggi belum kembali beraktifitas. Sebagian besar toko masih terlihat tertutup rapat.

Pantauan Singgalang, Kamis siang, tidak berapa kedai yang buka di komplek pasar grosir tersebut. Tidak hanya toko yang terletak di pinggir jalan raya, toko di bagian dalam pasar juga tidak kalah banyak yang tutup.

“Biasanya sebagian toko telah buka di hari kedua lebaran. Bahkan di hari pertama lebaran sudah. Tapi sekarang entah mengapa seperti ini,” kata Feri, warga Bukittinggi.

Hanya beberapa toko yang terlihat buka, seperti toko aksesoris perempuan, mainan anak-anak, dan kue. Khusus toko kue stok pun terbatas.

“Hari pertama lebaran kami memang tutup. Tapi hari kedua dibuka. Moga-moga ada rezeki kita,” ujar Jon, seorang pedagang aksesoris.

Banyaknya toko yang tutup membuat beberapa calon pembeli yang datang ingin belanja kecewa. Mereka terpaksa harus memutar ke tempat lain.

“Rencananya saya ingin membeli beberapa keperluan, sayang toko banyak tutup. Sepertinya saya harus mencoba mencari di tempat lain,” kata Fitri, seorang calon pembeli. (Hirval)

 

Loading...