Hari ke-12 Operasi Patuh Singgalang 12.856 Pengendara Ditilang

  • Whatsapp
Operasi Patuh Singgalang 2018, Jajaran Ditlantas Polda Sumbar, bagikan helm dan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas di Jalan Diponegoro, Padang beberapa hari lalu.(arief pratama)

PADANG-Dua hari jelang berakhirnya Operasi Patuh Singgalang 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) wilayah Polda Sumbar, telah menilang 12.856 pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Sampai hari ke- 12 giat Operasi Patuh Singgalang 2018, kami sudah mengeluarkan 12.856 lembar tilang,” ujar Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata didampingi Kabagbinops AKBP Erwin, Senin (7/5).

Baca Juga

Kepala Bagian Operasioanal (Kabagbinsops) Ditlantas Polda Sumbar AKBP Erwin, memasuki hari ke 12 pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2018, diharapkan pada masyarakat Sumbar untuk bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Mari patuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas, agar tidak menjadi sasaran dalam pelaksanaan penindakan pelanggaran yang di lakukan rekan-rekan kami di Dirlantas Polda maupun petugas Polantas di jalan,” ujarnya.

AKBP Erwin, menyebut penindakan pelanggaran lalu lintas terbanyak dilakukan Satlantas Polresta Padang dibawah pimpinan Kompol Asril Prasetya.

Kasat lantas Polresta Padang Asril Prasetya mengatakan, hingga saat ini, 12 hari pelaksanaan Operasi patuh Singgalang. Pihaknya telah mengeluarkan sebanyak 2300 lembar tilang untuk pelanggar lalulintas.

Sasaran prioritas Operasi Patuh yakninya, penindakan akan diberikan kepada pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Serta pengemudi yang berkendara dalam pengaruh narkoba atau mabuk, dan membawa kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, diharapkan operasi ini dapat menekan jumlah korban fatalitas, dan meminimalisir kemacetan lalu lintas. (arief)

Berita Terkait