Hari Ini, Tambahan 46 Positif Covid-19 di Tanah Datar

  • Whatsapp

BATUSANGKAR –  Di Tanah Datar hari ini sebanyak 46 orang dinyatakan konfirmasi positif, diantaranya 7 merupakan klaster Rutan Klas IIb Batusangkar.

Penambahan ini membuat gerakan data rekapan kasus konfirmasi positif dari Diskes Tanah Datar sebagaimana disampaikan Humas Pemkab sampai pukul 17.00 menjadi 1.730 orang

Read More

“Kasus konfirmasi positif hari ini bertambah sebanyak 46 orang, dan nihil pasien sembuh,” ucap Kasubag Humas Muharwan.

Dikatakannya, warga yang terpapar virus corona tersebut terdiri dari klaster Rutan Klas IIb Batusangkar sebanyak 7 orang dan 39 orang warga Tanah Datar.

Warga yang positif tersebar di tujuh kecamatan yakni Limo Kaum 16 orang, Tanjung Emas 5 orang, Batipuh 7 orang, Kecamatan X Koto 2 orang, Padang Ganting 2 orang, Pariangan 6 orang, dan Sungai Tarab 1 orang.

Diutarakan Muharwan, dalam penanganan selama ini dinyatakan sembuh sebanyak 1.346 orang, meninggal dunia 54 orang, dirawat di rumah sakit 39 orang, isolasi mamdiri 278 orang, suspek 22 orang, dan probable 3 orang.

Atas meledaknya kasus positif ini, Muharwan mengingatkan agar masyarakat harus patuh Prokes, karena melihat perkembangan kian besar.

Ditandaskannya, Pemkab terus berupaya agar masyarakat untuk menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya jangan kendor memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ydi)

Related posts