Hari Ini, Semen Padang FC Berusia 40 Tahun 

  • Whatsapp
Bantuan dari Semen Padang FC

PADANG – Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat dan Ranah Minang, Semen Padang FC (SPFC) hari ini Senin (30/11) berusia 40 tahun.

Berbeda dari perayaan ulang tahun sebelum-sebelumnya, Managemen tim SPFC memang harus memutar otak untuk menggelar acara, karena pandemi Covid-19 masih mewabah. Namun demikian, beberapa program sudah dilakukan oleh tim untuk menyemarakkan acara ulang tahun ditengah pandemi ini.

Bacaan Lainnya

Manager tim SPFC sekaligus Direktur Operasional tim, Effendi Syahputra mengaku, Managemen tim sudah menyiapkan acara sederhana untuk perayaan dan juga sebelum perayaan.

“Kita tahu memang saat sekarang ini keadaan sulit dengan adanya pandemi. Tapi beberapa kegiatan sudah kita laksanakan, mulai dari merekat kembali ingatan pendukung dengan konten-konten bersejarah tim, program BBM (Blak Blakan Mantan) yang bisa disaksikan di channel youtube kita Semen Padang FCID dan juga mengadakan photo kontes berhadiah jersey,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

“Semuanya memang kita bungkus secara virtual dan online, karena tidak memungkinkan untuk kita menggelar acara terbuka dengan adanya pandemi ini. Intinya kita merayakan 40 tahun ini dalam suasana penuh keprihatinan dengan kondisi pandemi yang belum juga selasai dimana berakibat pada mandeknya kompetisi liga 2 yang diikuti oleh SPFC musim ini. Tapi kita dengan semangat tinggi dan tagline “Lambuik Sanak” tetap akan survive untuk tim dengan semangat 40 tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, 40 tahun tentunya bukan waktu yang singkat untuk tim tetap eksis dan konsisten. Hal ini menurut Effendi merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat dengan tim dari pengurus terdahulu.

“Kita memberikan apresiasi tinggi kepada para pendahulu kita, penggagas berdiri nya klub kebangaan urang awak ini, yang terus berkibar sejak 1980 sampai dengan saat ini dengan terus berada di dalam tataran klub yg di perhitungkan di blantika sepakbola nasional,” sambungnya.

“Tidak lupa juga kepada semua pihak, kepada masyarakat minang khusus supporter setia Kabau Sirah, kita ucapkan terima kasih tidak terhingga atas support dan dukungan penuh selama 40 tahun dalam situasi pasang – surut, maju – mundurnya klub kesayangan kita ini,” pungkasnya.

Puncak acara ulang tahun SPFC sendiri akan berlangsung di kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Senin (30/11/2020) sore. Acara sendiri dikemas secara sederhana dan kemungkinan hanya diikuti internal tim sesuai protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal itu disampaikan oleh ketua pelaksana acara ulang tahun ke-40 SPFC, Akhmayanda Nasution.

Selain menggelar syukuran sederhana, Yanda juga mengatakan, bahwa Managemen memberikan bantuan tali asih kepada panti asuhan Anak Mentawai yang ada di daerah Gaduik Padang.

“Kita akan mengadakan syukuran sederhana saja dengan managemen, pelatih, pemain yang ada di Padang dan memberi bantuan tali asih kepada panti asuhan yang ada di Kota Padang dengan protokoler kesehatan secara ketat.” tutupnya. (aci)

Pos terkait