Hari Ini, Polda Kembali Gelar Sumdarsin

  • Bagikan
Mapolda Sumbar (dok)

PADANG – Hari ini, Sabtu  (4/12) Polda Sumbar dan jajarannya kembali menggelar vaksinasi massal.

Hal ini disampaikan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar AKBP Afriyani, saat menggelar konferensi pers di Polda Sumbar, Jumat (3/12).

“Polda dan polres menggelar Sumdarsin. Kepada masyarakat yang belum di vaksin, agar mendatangi gerai-gerai yang disediakan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar rekan wartawan untuk dapat menginformasikannya kepada keluarga, dan masyarakat lainnya. “Untuk mempercepat vaksinasi agar herd immunity,” ujarnya.

Sebelumnya, guna percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, seluruh pihak ikut ambil andil. Mulai dari Pemerintah, Polri, TNI dan tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit ikut membantu akselerasi vaksin Covid-19.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumbar Kompol Afriyani mengatakan, Polda Sumbar beserta Polres jajaran telah memberikan pelayanan vaksin Covid-19 kepada masyarakat secara gratis.

“Dengan membuka gerai-gerai di Polda Sumbar dan di Polres-polres, dalam rangka SUMDARSIN (Sumbar Sadar Vaksin),” ujarnya.

Dikatakan, capaian vaksinasi di Sumatera Barat hingga tanggal 28 Nov 2021 adalah sebanyak 2.542.286 untuk dosis pertama dan 1.280.134 untuk dosis kedua.(aci)

  • Bagikan