Hari Ini 600 Masjid di Padang Mulai Selenggarakan Shalat Jumat

  • Whatsapp
Maigus Nasir. (ist)

PADANG- Sepanjang wabah Covid-19, sebagian besar kaum laki-laki  tak menunaikan shalat Jumat. Seiring berakhirnya PSBB dan menuju tatanan hidup baru masjid-masjid kembali dibuka. Shalat Jumat pun kembali digelar di seluruh masjid.

Ketua Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Padang, Maigus Nasir mengatakan ada 600 masjid di Padang siap dibuka kembali untuk jamaah. Ratusan masjid ini menurut Maigus juga akan mulai menggelar shalat Jumat hari ini.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta kepada pengurus untuk mematuhi protokol kesehatan. Termasuk penyemprotan, bagi yang sakit tidak harus ke masjid. Sediakan alat pencuci tangan. Jemaah juga diwajibkan memakai masker dari rumah, bawa sajadah sendiri,” kata Maigus Nasir, pada wartawan Jumat (5/6).

Menurutnya, semua pengurus masjid di Padang tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada penularan virus corona begitu masjid sudah dibuka kembali untuk jamaah.

Maigus menjelaskan semua pengurus masjid sudah mulai menyiapkan peralatan pembersihan masjid. Pengurus juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh pekarangan dan ruangan masjid. Pengurus juga harus menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh dan alat pembersih tangan.

“Insyaallah hari ini akan ada shalat Jumat lagi di masjid-masjid Kota Padang setelah beberapa bulan tidak menggelar ibadah di mesjid. Mari kita shalat Jumat dan ikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (yuke)

Pos terkait