Hari Ini, 10 Warga Padang Pariaman Dilaporkan Positif Corona

  • Whatsapp
Yutiardi Rivai, Kadinas Kesehatan Padang Pariaman.

Parikmalintang – Jumlah masyarakat Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah. Selasa (1/12) siang dilaporkan ada 10 penambahan kasus positif.  Sehingga jumlah kasus di daerah itu mencapai 853 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutiardi Rivai mengatakan, tingkat kesembuhan pasiennya juga meningkat. Paling tidak, per 1 Desember 2020 telah tercatat 699 orang yang sembuh. Sedang meninggal 24 orang.

“Jadi, dari 853 yang terkonfirmasi, sekarang tinggal 130 orang yang masih dalam proses penyembuhan dan, hanya 21 orang yang di rawat di rumah sakit,” jelas Yutiardi Rivai.

Lebih jelasnya, untuk pasien yang belum sembuh, 77 orang di antaranya melaksanakan isolasi secara mandiri. Sedangkan 32 orang lagi isolasi Pemda.

Menurut Yutiardi, trend positif tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Padang Pariaman dalam beberapa pekan terakhir itu tidak terlepas dari upaya bersama.

“Kita berharap, masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini bisa segara diputus,” ulas Kadinas Kesehatan Padang Pariaman. (213)

Pos terkait