Harga Sembako di Bukittinggi Stabil

  • Whatsapp
Pasar. (antara)

BUKITTINGGI – Harga sejumlah sembako di pasar Simpang aur kota Bukittiggi jelas Natal dan Tahun baru yang dipantau Minggu, (22/12) relative stabil. Harga cabe merah dijual seharga Rp 40 ribu/kg. Sedangkan bawah merah kualitas sedang dijual Rp 30 ribu/kg. Sementara beras kualitas baik dipatok Rp 13.500/kg.

Menurut  Warni salah seorang pedagang di Simpang Aur Bukittinggi mengatakan harga sejumlah bahan pokok jelang perayaan Natal dan Tahun baru tidak mengalami perubahan alias stabil. Pasokan kebutuhan bahan pokok juga tersedia lebih dari cukup. Jadi, hingga tahun baru nanti diperkirakan tidak ada kenaikan harga bahan pokok. Semua kebutuhan masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru cukup tersedia dan harga tampaknya masih stabil.

Bacaan Lainnya

Suasana pasar Simpang Aur Bukittinggi sejak beberapa hari lalu, tampak tidak terlalu ramai. Masyarakat tampaknya lebih banyak belanja kebutuhan harian melalui pedagang asongan dengan sepeda motor yang datang ke rumah-rumah warga.

Menurut sejumlah pedagang, diakuinya daya beli masyarakat akhir-akhir ini semakin menurun. “Sajak tadi alun ado pacah talua lai sadangkan kini lah pukul 11 siang. Payah bana kehidupan ekonomi kini dirasokan dek warga sehingga berdampak pada daya beli masyarakat”, ujar pedagang di Blok C Pasar Simpang Aur Bukittinggi yang enggan ditulis namanya. (as)

Pos terkait