Harga Gas 3 Kg Bertahan Mahal

oleh -409 views
Elpiji 3 Kg. (singgalang)

LUBUK BASUNG – Seringkali dikeluhkan, harga elpiji tiga kilogram terus saja sulit dijangkau. Tak tanggung-tanggung, saat tertentu harga gas melon itu bisa mencapai 30 ribu rupiah.

Penggunaan gas untuk keperluan ternak ayam disinyalir salah satu penyebab. Informasi yang berkembang cukup nyaring di tengah masyarakat, ada pihak tertentu yang menggunakan gas untuk keperluan usaha.

“Yang saya dengar sih seperti itu. Ada pemilik usaha yang menggunakan gas tiga kilo untuk usahanya ,” ujar Nal, warga Lubuk Basung, ,Senin (25/4).

Hal itu menyebabkan masyarakat agak kesulitan untuk memperoleh gas untuk kebutuhan harian. Sehingga dengan sendirinya harga gas melonjak.

“Umumnya saya membeli gas pada kisaran dua puluh lima sampai dengan dua puluh tujuh ribu pertabung,” tukuk Nal.

Menyikapi kondisi itu, Syafruddin, anggota komisi II DPRD Agam, mengharapkan pemerintah daerah melalui tim pengawasan untuk memperketat pengawasan distribusi gas 3 kg.

“Kita berharap gas bersubsidi memang dinikmati masyarakat golongan menengah ke bawah. Pemerintah daerah harus mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan gas tiga kilogram sampai kepada rakyat yang berhak. Kita sangat prihatin dengan keluhan iru,” ujar Syafruddin. (hirval)

Loading...