Harga Daging Sapi dan Ayam Potong Relatif Tinggi

oleh -365 views
Pedagang daging sapi potong di Pasar Sawahlunto tengah menunggu pembeli.(armadison)

SAWAHLUNTO – Harga daging sapi potong di sejumlah pasar tradisional di Sawahlunto masih relatif tinggi mendekati Ramadhan. Hal itu tampak di Pasar Sawahlunto, Pasar Talawi dan Pasar Silungkang.

Pantauan di Sawahlunto, Kamis (7/6/2018)  harga daging sapi potong dijual pedagang Rp120.000 per kilogram.

Pedagang daging Indra di Sawahlunto mengatakan, harga daging sapi potong sejak awal puasa sudah Rp120.000 perkilo. Sampai kini harga daging sapi potong akan tetap bertahan.

“Kita tidak tahu kondisi pasar di daerah lain, persisnya harga daging sapi potong di Sawahlunto masih tetap bertahan. Harga daging sapi sampai kinj masih bertahan Rp120.000 perkilogram,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, para pedagang berharap harga daging bisa turun lagi karena berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh. Meski begitu, dengan harga sekarang permintaan masyarakat terhadap daging sapi belum tampak meningkat.

Sementara itu harga daging ayam juga masih relatif tinggi pula. Harga daging ayam dari Rp45.000 naik menjadi Rp50.000 per ekor. “Biasa lah, setiap Ramadhan dan mendekati lebaran Idul Fitri harga ayam potong juga naik,” ujar Ati pedagang ayam potong. (cong)

 

Loading...