Hanura  Sumbar  Siap Wujudkan Target Lima Besar Nasional

  • Whatsapp
Marzul Veri dan Oesman Sapta Odang. (mv)

PADANG – Partai Hanura menargetkan masuk posisi 5 besar dalam Pemilu 2019. Hal itu merupakan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hanura pada 8-9 Mei 2018.

Menyikapi hal tersebut, Hanura Sumbar siap menyukseskan keputusan Rakernas I Hanura di Pekanbaru tersebut. Termasuk keputusan tentang  peluncuran tagline “Indonesia Beradab” sebagai tagline baru bagi partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO) itu.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Hanura Sumbar, Marzul Veri mengatakan, dalam rakernas menargetkan manjadi partai 5 besar dalam pemilu 2019.

“Bahkan kalau bisa 3 besar,” kata mantan Ketua KNPI Sumbar itu.

DPD Hanura Sumbar mengutus tujuh pengurus ke Pekanbaru dan empat anggota DPRD Sumbar. Sementara semua ketua DPC dan anggota DPRD kab/kota se-Sumbar juga hadir ke Pekanbaru.

Dalam rangka menyukseskan agenda rakernas tersebut, Hanura Sumbar membenahi partai dari segala lini di antaranya struktur organisasi hingga ke tingkat anak ranting, merekrut bacaleg yang mengakar di masýarakat, serta merekrut saksi partai di tempat pemungutan suara (TPS).

Marzul menambahkan, masalah tagline, usai diluncurkan dalam Rakernas tersebut, nantinya ‘Indonesia Beradab’ akan terus digunakan Hanura kedepannya.

“kita ingin jadikan Hanura sebagai rumah peradaban, oleh karena itu tagline kita adalah membangun Indonesia yang beradab,” ujar Marzul.

Sebelumnya seperti diberitakan tribunnews.com, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menanggapi santai pertanyaan awak media terkait hasil rilis sejumlah lembaga survei yang menyebut partainya hanya memperoleh persentase sebanyak kurang dari 4 persen.

Ia pun meminta agar hasil survei jangan terlalu dipercaya dan dijadikan tolok ukur dalam pemenangan Pemilu 2019.

 (defil)

Pos terkait