Hampir Seribu Perantau S3 Silaturahmi

  • Whatsapp
Ketua S3 Sumbar, Suwirpen Suib bersama sebagian tokoh masyarakat yang hadir pada silaturahmi dengan pengurus Perkumpulan Perantau Solok Saiyo Sakato (S3) Sumbar, Minggu (12/1). (sp)

PADANG – Hampir seribu orang perantau Solok Raya yang tergabug dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) menghadiri silaturahmi dengan pengurus S3 Sumbar, Minggu (12/1). Kegiatan dilaksanakan dalam suasana kekeluargaan yang kental di Uje BP, Padang.

Selain masyarakat perantau Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, hadir pula sejumlah tokoh sumando urang Solok seperti HM Nurnas, anggota DPRD Sumbar, M Tauhid dan lainnya. Juga terlihat sejumlah tokoh antara lain H. Syamsu Rahim, H. Elfisahlan Ben, Yul Tekhnil, bahkan Wakil Walikota Solok, Reinier dan istri ikut hadir di kesempatan itu.

Baca Juga

Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib mengatakan, Perkumpulan Perantau Solok Saiyo Sakato berasal dari tiga daerah otonom, yakni Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok. Walau secara administrasi pemerintahan tiga daerah, namun secara kultur, sosial budaya adalah satu.

“Solok itu satu dari dulunya. Hanya administrasi pemerintahan yang berbeda. Karena itu, sejak dulu para perantau dari tiga daerah itu senantiasa tergabung dalam S3,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan, dalam setahun terakhir ini S3 Sumbar Telah melakukan berbagai kegiatan sosial, antara lain membantu korban banjir Solok Selatan, membantu korban kebakaran di Cupak, melakukan sunatan massal, dan lain-lainnya. “Semuanya terlaksana dengan semangat kebersamaan,” kata Suwirpen.

Juga dikemukakan, selama satu tahun kepengurusan S3 Sumbar, berjalan tanpa dana. “Tapi dengan semangat kebersamaan itu semua bisa dilaksanakan,” lanjut dia.

Selain belum punya kas, S3 Sumbar setahun ini juga berjalan tanpa AD/ART. “Alhamdulillah sekarang kita sudah punya AD/ART itu yang baru kita rampungkan kemarin,” katanya.

Kegiatan silaturahmi tersebut juga diisi dengan aneka hiburan seperti nyanyi dan tari tradisional. Bahkan, panitia juga menghadirkan kim dengan hadiah menggiurkan seperti sepeda motor, lemari es, rice cooper dan banyak lagi yang lain.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Dedi Diantolani dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia yang siang malam menyiapkan program acara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur. (sp)

Berita Terkait