Hama Keong Rugikan Petani, Babinsa Carikan Solusi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308 Pariaman Serka Al Asyri sedang berdialong dengan Keltan Bukit Barisan tentang hama keong. (agus suryadi)

PARIK MALINTANG – Hama keong merupakan musuh bagi petani. Pasalnya, hama ini bisa menghabiskan batang padi.

Untuk mencari solusinya, Babinsa Koramil 05/Kubuj Alung, Kodim 0308/Pariaman, Serka. Al Asyri melakukan pertemuan dengan sejumlah petani, khususnya yang tergabung dalam Keltan Bukit Barisan.

Baca Juga

“Dalam pertejuan itu didapatlah kesepakatan dalam musim turun ke sawah, semua petani harus menyemprot lahannya supaya hama keong mati,” jelas Al Asyri, Selasa (21/1/2020).

Sementara itu Ketua Kektan Bukit Barisan Asnawi hasil kesepakatan yang diperoleh dengan Babinsa merupakan hasil yang positif. Karena dengan cara itulah yang bisa dilakukan untuk membasmi hama keong. Hal ini juga pernah disarankan PPL Lubik Alung.

Di samping itu Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto mengatakan, imbauan yang diberikan Babinsa untuk kebaikan para petani bagus. Babinsa dan ketua kelompok tani serta petani itu sendiri sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan kelompoknya dan para petani pada umumnya.

“Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan,” pungkasnya. (agus suryadi)

 

Berita Terkait