Hadirkan Fitur CIick & Collect, blibli.com Perkuat Strategi e-Commerce

oleh -230 views
Wisnu Iskandar, SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com, Vendra Primadia, Head of Digital Business Alfamart, dan Samuel Ong, Founder of FUJISHOPid, pada peluncuran fitur Click&Collect Blibli.com, di Jakarta Rabu (26/6). (smn)

JAKARTA –  Blibli.com untuk memperkuat strategi omnichannel dalam bisnis online dan offline, kenalkan fitur CIick&Collect. Fitur ini menggandeng Alfamart dan Fujishopid untuk kemudahan belanja online di aplikasi Blibli.com bebas kurir, pelanggan langsung mengambil sendiri ke merchant partner.

Fitur Click&Collect merupakan ekosistem bisnis digital yang saling menguntungkan bagi pelanggan dan merchant partner, dalam menyatukan kekuatan kanal online dan offline. Melalui kemitraan dengan Alfamart ini akan membuka akses Blibli.com ke jaringan swalayan di seluruh Indonesta.

Wisnu Iskandar, SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com kepada Singgalang di Jakarta Rabu (26/6) mengatakan, di era E-Commerce 4.0, para pelanggan menggunakan platform online dapat membandingkan segi harga, memeriksa spesifikasi produk, serta mendapatkan penawaran khusus. Namun. mereka tetap menginginkan pengalaman offline untuk melihat, merasakan dan mencoba produk sebelum dibawa pulang, tambah Wisnu.

Blibli.com menjawab kebutuhan pelanggan untuk pengalaman berbelanja online-to-offline melalui fitur Click&Collect. Melalui fitur ini, para pelanggan bisa berbelanja di aplikasi dan situs Blibli.com untuk memanfaatkan sistem pembayaran cepat, mudah dan aman.

Dalam kerjasama Blibli.com bersama Alfamart melalui fitur Click&Collect memperluas sales poin Alfamart di platform online. Dan memberikan kemudahan pelanggan berbelanja kebutuhannya, ungkap Vendra Primadia, Head of Digital Business Alfamart.

Kemitraan ini bertujuan memperluas kemitraan untuk menjangkau seluruh toko swalayan di wilayah Jawa dan Bali. Saat ini, layanan Click&Collect tersedia di jaringan Alfamart sekitar Jabodetabek dan hingga akhir 2019 akan tersedia di seluruh Tanah Air terutama di wilayah Jawa dan Bali.

Disampaikan oleh Samuel Ong, Founder of fujishopid, toko-toko ritel offline juga tertarik menjadi merchant partner Click&Collect. “Karena selain menambah kanal penjualan dan pemasaran, kami dapat memanfaatkan secure payment gateway dan fasilitas customer care center yang sudah disediakan Blibli.com”.

Saat ini, Click&ColIect sudah bermitra dengan 28 merchant partner dari berbagai kategori produk, termasuk gadgetdan groceries, untuk menghadirkan fitur CIick&Col|ect di ribuan toko di berbagai kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Merchant partner mendorong peningkatan volume pemesanan hingga mencapai setidaknya 250.000 order per Juni 2019. Click&Collect akan terus meningkatkan volume pemesanan dengan memperbanyak dan memperluas jaringan toko melalui kemitraan bersama merchant partner di Indonesia. (smn)

 

Loading...