Hadapi PSIR Rembang Sore Ini, Semen Padang Diminta Jangan Lengah

  • Whatsapp
Irsyad Maulana (kiri) cs, Jumat (27/4) petang berlatih di Stadion Krida, Rembang. (dok spfc)

 

PADANG – Duel kedua bakal dilakoni skuad Semen Padang FC, Sabtu (28/4) petang di Stadion Krida, kala dijamu PSIR Rembang pada Liga 2 Wilayah Barat. Tidak ada istilah kalah lagi bagi Kabau Sirah.

Muat Lebih

Anak asuh Syafrianto Rusli sekitar pukul 17.30 WIB Kamis (26/4) sudah sampai di Rembang. Kemarin pagi sudah menjalani sesi latihan resmi di Stadion Krida. Kondisi terakhir Hengki Ardiles cs., sudah siap tempur.

“Kami sekitar pukul 17.30 WIB Kamis (26/4) sudah sampai di Rembang. Alhadmulillah, kondisi semua pemain fit. Kami belajar dari pertandingan sebelumnya. Artinya, kami lebih fight lagi bermain,” ujar Hengki Ardiles saat dikontak kemarin. Hengki Ardiles cs., menginap di Hotel Fave Rembang.

Juru taktik Kabau Sirah, Syafrianto Rusli yang dihubungi Jumat (27/4) siang pun mengakui anak asuhnya sudah menyatakan siap menghadapi tuan rumah.

“Insya Allah, kami sudah siap lawan PSIR besok (hari ini-red),” ujar Syafrianto Rusli membuka pembicaraannya dengan Singgalang.

Sedikitnya ada empat pesan yang harus dilakukan Hengki Ardiles cs., menghadapi PSIR itu. “Saya sudah bicara dari hati ke hati dengan pemain. Mereka harus berani memainkan bola dari kaki ke kaki. Juga harus ada pemain yang berani muncul dari second line (baris kedua),” kata coach SR membuka taktiknya.

Ditambahkan coach SR, masa transisi dari menyerang ke bertahan juga harus cepat dilakukan. “Sewaktu lawan Persis, transisi dari menyerang ke bertahan agak lambat. Kemudian juga menekan lawan pun tidak tampak. Makanya saya akan memolakan 4-3-3 dengan taktik pressure di depan supaya permainan lawan jangan berkembang. Intinya, kami akan mati-matian untuk mencuri angka di Rembang ini,” tekad pelatih berlisensi A AFC dan telah mengambil lisensi AFC Pro itu.

Diakui pelatih yang sukses memboyong medali emas futsal di PON 2012 Riau itu kondisi lapangan Stadion Krida keras, ditambah cuaca panas.

Mengomentari kubu tuan rumah, diakui pula oleh coach SR baru kali pertama bertemu. “Komposisi pemain PSIR sebagian masih dihuni pemai lama dan mereka bagus-bagus. Jadi, kami akan bermain dengan cara kami dan menargetkan kemenangan di sini,” tutup coach SR.

Kubu tuan rumah dipastikan tidak mau mengecewakan pendukungnya di laga kandang perdana mereka. Skuad berjuluk Laskar Dampo Awang itu di laga perdana dimarkas PSPS Riau, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai takluk 1-0, Selasa (24/4) lalu.

Juru racik Laskar Dampo Awang, Uston Nawawi sudah melakukan evaluasi atas laga pertamanya itu. Bahkan pemain lokal Rembang bisa jadi akan diturunkan mantan pemain timnas Indonesia itu.

Saat dijamu PSPS Riau lalu, Uston Nawawi menurunkan empat pemain lokal Rembang seperti striker Rudi Santoso, Koko Hartanto, Effendi, dan Yoni Ustaf. Satu lagi Muslimin diturunkan sebagai pemain pengganti.

 

Dari data PT LIB, laga PSIR kontra Semen Padang FC akan ditabuh pada pukul 16.00 WIB, Sabtu (28/4 petang ini. (dede)

Pos terkait